nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratu Elizabeth Larang Meghan Markle Pakai Perhiasan Putri Diana

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 196 2044849 ratu-elizabeth-larang-meghan-markle-pakai-perhiasan-putri-diana-ugHDxIGJfN.jpg Ratu Elizabeth larang Meghan Markle pakai perhiasan peninggalan Putri Diana (Foto : Thesun)

Desas-desus menyebutkan hubungan Meghan Markle dengan anggota keluarga kerajaan Inggris tidak begitu harmonis, termasuk dengan sang Ratu. Rumor ini mungkin akan menjadi semakin kuat sehubungan dengan keputusan Ratu Elizabeth II. Apa itu?

Ternyata, sebagaimana dikutip Thesun, Rabu (17/4/2019) Ratu Elizabeth II tidak membolehkan Meghan Markle memakai koleksi perhiasan milik mendiang Putri Diana yang terdapat dalam Royal Collection.

“Ini atas kebijaksanaan Ratu dan penasihat terpercaya item perhiasan mana dalam Royal Collection yang dia pilih untuk bisa dipinjamkan dan kepada siapa. Dalam hal ini, mengingat aspek perilaku Meghan, termasuk sebelum Royal Wedding menyebabkan adanya kebencian di kalangan Istana Buckingham,”ungkap sang sumber.

Putri Diana

Akhirnya pihak rumah tangga Istana Buckingham memutuskan tidak semua perhiasan dari Royal Collection Ratu Elizabeth II bisa dikenakan Meghan.

“Dari situasi itu, Ratu memberi tahu Pangeran William bahwa barang-barang dari Royal Collection yang dikenakan oleh Putri Diana tidak tersedia untuk Meghan. Ratu menyukai Meghan secara pribadi tetapi ini menyangkut tentang hierarki kerajaan,” tambah sang sumber.

Meghan Markle

Lebih lanjut disebutkan, sikap Ratu ini kurang lebih agar bisa menunjukkan kepada Meghan urutan dan prioritas dalam keluarga kerajaan adalah hal yang penting.

“Ratu menunjukkan bahwa menjaga urutan dan prioritas yang benar dalam keluarga adalah penting. Walaupun jika Meghan adalah wanita terpopuler di dunia, namun tetap saja ia berada di urutan di bawah Kate,” imbuhnya.

Maka dari itu, tidak heran sekarang pilihan koleksi perhiasan yang bisa dikenakan Meghan Markle di luar koleksi dari Royal Collection menjadi lebih luas. Hal ini akhirnya membuat Pangeran Charles memberitahu Meghan untuk tidak mengenakan tiara ketika dalam kunjungan resmi kerajaan di Fiji pada bulan Oktober 2018.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini