nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Menolak Cinta Orang Tanpa Menyakitinya

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 03:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 196 2044930 4-cara-menolak-cinta-orang-tanpa-menyakitinya-Lkb3kE4ctU.jpg Cara baik menolak cinta seseorang (Foto:ist)

JATUH cinta memang terkadang bisa membingungkan. Di satu sisi, saat terpikat dengan seseorang, tapi ternyata dirinya telah memiliki orang lain di hatinya. Di sisi lain, ada orang yang menaruh harapan pada kita, tapi diri ini sebenarnya tidak menyukai orang tersebut.

Baca Juga:

Gaya Polwan Cantik Fitrya Wijayanty yang Bikin Pemilu Makin Adem

Nyoblos Bareng, The Tanoesoedibjo s Modis dengan Busana Bernuansa Putih

Dalam situasi yang kedua, beberapa orang mungkin bingung untuk menolak orang lain yang menyukainya. Hal ini dikarenakan mereka takut menyakiti orang tersebut. Bagi Anda yang sedang berada dalam situasi tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menolak dengan halus. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum dari Your Tango, Kamis (18/4/2019).

 

1. Bersikap terus terang

Cara ini bisa dikatakan paling frontal dan bisa menjadi mimpi buruk bagi seseorang yang menyukai Anda. Namun bersikap terus terang kepadanya juga tidak salah. Tunjukkan perilaku sehalus mungkin yang menunjukkan Anda tidak menyukainya tapi masih mau berteman dengannya. Jika mereka menolak tawaran pertemanan, maka Anda tidak perlu merasa bersalah karena dirinya mungkin memiliki prinsip lain.

2. Hindari membalas pesannya

Seseorang yang menyukai Anda akan memberikan perhatian berlebih. Termasuk dengan terus mengirimi Anda pesan bahkan hingga larut malam. Usahakan untuk tidak membalas pesannya. Meskipun itu membuat dirinya cenderung merasa terluka, bingung, dan frustrasi, tapi ia perlu memahami jika Anda tidak tertarik dengannya.

3. Berbicara jujur

 

Hampir sama dengan bersikap terus terang, Anda juga bisa mengajak orang yang menyukai Anda berbicara baik-baik. Ciptakanlah situasi yang kondusif dan bicaralah jujur jika Anda tidak memiliki perasaan yang sama. Anda juga bisa memberi tahu kepadanya orang yang Anda disukai. Dengan begitu dirinya akan tahu jika tidak ada banyak kesempatan baginya.

4. Memperkenalkannya dengan orang lain

Meskipun Anda tidak menyukai seseorang yang menaruh hati, tapi mungkin saja Anda mengetahui orang lain yang cocok dengannya. Anda bisa mengusulkan agar dia menjalin kedekatan dengan orang tersebut. Bahkan tidak ada salahnya Anda membantu mereka untuk bersatu alias menjadi mak comblang. Dengan begitu tidak ada pihak yang tersakiti.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini