nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Peraturan Soal Makanan, Putri Diana Tetap Izinkan Pangeran Harry Makan Cake

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 298 2044680 ada-peraturan-soal-makanan-putri-diana-tetap-izinkan-pangeran-harry-makan-cake-IG9lImDEv0.jpg Putri Diana dan Pangeran Harry (Foto: Dailymail)

SUDAH menjadi rahasia umum jika keluarga kerajaan Inggris memiliki sederet peraturan protokoler, yang wajib dipatuhi oleh para anggota keluarga kerajaan.

Peraturan protokoler ini, salah satunya termasuk soal makanan. Di mana ada beberapa jenis hidangan yang tidak boleh disantap oleh para Royal Family lingkungan kerajaan Inggris. Sebut saja seperti bawang putih, atau daging merah.

Dengan adanya peraturan ketat tersebut, maka tak heran, ada anggota keluarga kerajaan yang mencoba untuk lebih santai untuk urusan makanan ini. Sosok tersebut ialah mendiang Putri Diana, yang memang dikenal memiliki kepribadian santai tidak sekaku para anggota keluarga kerajaan lainnya.

Baca juga :

Untuk urusan makanan, semasa hidupnya sebagai ibu dari Pangeran Harry dan Pangeran William, Diana mencoba menjadi ibu yang santai dan bisa dikompromi. Yakni mengizinkan sang anak untuk menyantap makanan yang dikehendaki.

Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan juru memasak Putri Diana, Carolyn Robb. Robb diketahui adalah chef wanita pertama yang dipekerjakan oleh Pangeran Charles untuk bertanggung jawab soal hidangan makanan dan minuman di Istana Kensington pada 1989.

Carolyn membocorkan, bagaimana Putri Diana mengizinkan sang putra bungsu, Pangeran Harry untuk menyantap kue treacle tart sebagai menu sarapan di pagi hari.

Chef berusia 53 tahun ini menceritakan setelah diizinkan oleh Putri Diana, kemudian Pangeran Harry kembali ke dapur sambil membawa sebuah catatan kecil yang berisi tulisan tangan Diana bertuliskan “Mummy says it’s okay”. Di mana note kecil dari Diana ini, disebutkan Carolyn akan selalu menjadi barang berharga yang ia simpan.

“Aku akan selalu menjaga note kecil mengagumkan ini,” ungkap Carolyn.

Tidak hanya santai mengizinkan Pangeran Harry untuk makan makanan manis,  semasa hidupnya bahkan mendiang Diana juga tak segan untuk membantu staf untuk bersih-bersih mencuci peralatan di dapur.

Carolyn menambahkan, pada dasarnya Diana adalah tipe orang yang tidak sulit untuk dipuaskan lidahnya, karena bukan merupakan tipe orang yang memilih-memilih makanan. Sebab walaupun berstatus sebagai seorang putri kerajaan, nyatanya Diana menyukai hidangan makanan yang sederhana yang mudah untuk dimasak. Demikian seperti disitat Dailymail, Rabu (17/4/2019).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini