nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata Religi Umat Kristiani yang Patut Anda Kunjungi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 01:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 406 2044785 5-tempat-wisata-religi-umat-kristiani-yang-patut-anda-kunjungi-XBKP43dKtd.png Wisata Religi Umat Kristiani (Foto: Instagram)

MENJELANG hari raya Paskah yang jatuh pada 21 April 2019, beberapa umat Kristiani mungkin ingin beribadah sambil berwisata menuju berbagai tempat religi yang ada di Indonesia. Selain dapat melakukan ibadah secara khusuk, pergi ke tempat wisata religi juga bisa menjadi edukasi menarik bagi keluarga Anda.

Beberapa tempat wisata ini bahkan menghadirkan pemadangan alam yang indah serta menyediakan spot foto yang sangat Instagramable. Alhasil, tempat ini kerap ramai dikunjungi oleh para peziarah baik dari dalam maupun luar kota yang mengambil cuti libur untuk pergi ke tempat ini.

Tentunya Anda sebagian dari kalian mungkin penasaran dengan beberapa tempat wisata religi yang indah dan menarik dan patut untuk Anda singgahi. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan mengulasnya untuk Anda.

Baca juga :

1.Bukit Doa Pinaling, Minahasa Selatan

Tempat ini menghadirkan wisata religi dengan susasan pedesaan yang menunjukkan keindahan alam. Yang menarik di tempat ini adalah dengan adanya patung Yesus Kristus di tengah air terjun mini yang dikelilingi dengan bebatuan besar. Selain bisa untuk berdoa, tempat ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik untuk diunggah ke sosial media.

2.Patung Tuhan Yesus, Toraja

Tak perlu ke Brasil agar dapat bisa melihat patung Yesus Kritus berukuran raksasa, Anda cukup berkunjung ke Toraja, tepatnya di Buntu Burake. Patung Yesus ini memiliki tinggi 40 meter yang menghadap ke Kota Makale. Suasana di samping bukit ini juga sangat indah dengan pegunungan dan hamparan bukit berwarna hijau.

3.Gua Maria Sendangsono, Yogyakarta

Berwisata religi tak akan seru apabila tak mengunjungi Gua Maria. Ya, salah satu Gua Maria yang terkenal ada di Yogyakarta. Selain pemandangannya tampak sangat asri, kompleks ziarah ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan patung Bunda Maria yang ada di tempat ini, didatangkan langsung dari Spanyol.

4.Sumur Kitiran Mas, Yogyakarta

Terdapat dua buah sumur yang berasal dari mata air yang sama. Lokasi sumur ini berada di dalam gereja Santa Maria Assumpta, Paroki Pakem Yogyakarta. Banyak jemaat melakukan tradisi meminum air sumur ini usai berdoa. Sumur ini memiliki timba dengan ember bergambar salib.

5.Bukit Doa Tomohon, Sulawesi Utara

Sesuai dengan namanya, bukit ini menghadirkan hamparan bukit hijau dan pepohonan yang berada di sisi kiri dan kanan. Tempat ini semakin enak untuk dikunjungi karena menyuguhkan rute jalan salib yang sangat indah dengan kontur menanjak hingga menuju puncak Via Dolorosa.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini