nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sara Ali Khan, Bintang Baru Bollywood yang Tengah Berjuang Melawan PCOS

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 481 2044727 sara-ali-khan-bintang-baru-bollywood-yang-tengah-berjuang-melawan-pcos-QPqUqvWr31.jpg Sara Ali Khan, bintang baru Bollywood(Foto: Voylla)

TERLAHIR dari orang tua selebriti , tentu menjadi kemudahan tersendiri bagi Sara Ali Khan untuk menaklukkan Bollywood. Namun, ia membuktikan dirinya memang memiliki kemampuan akting mumpuni. Nama Sara Ali Khan boleh jadi masih asing didengar. Namun, semua pencinta Bollywood pastilah tahu Saif Ali Khan dan mantan istrinya, Amrita Singh.

Ya, keduanya adalah orang tua Sara Ali Khan. Kini, Sara memiliki Kareena Kapoor sebagai ibu tirinya yang sudah dikaruniai dengan seorang putra bernama Taimur, buah pernikahannya dengan Saif.

Sara merupakan artis pendatang baru di dunia showbiz Bollywood. Ketika tampil di sampul majalah Hello dengan sang bunda, Amrita Singh, Sara menarik perhatian banyak produser Bollywood. Kabarnya, Sara mendapat banyak tawaran menggiurkan setelahnya.

Baca Juga: Gaya Polwan Cantik Fitrya Wijayanty yang Bikin Pemilu Makin Adem

Bukan hanya bermodal wajah cantik, nyatanya akting Sara di dua film yang dibintanginya mendapat acungan jempol dari para kritikus film. Sara dibesarkan dalam keluarga Nawab di Mumbai. Orang tuanya bercerai pada tahun 2004 setelah menjalani rumah tangga selama 13 tahun.

Kakek Sara masih keturunan keluarga kerajaan. Dia adalah Mansoor Ali Khan, seorang pemain kriket dan Sharmila Tagore yang notabene aktris besar Bollywood. Sementara Amrita juga merupakan aktris yang diperhitungkan pada masanya. Kakak dari Ibrahim Ali Khan ini menempuh pendidikan di Columbia University in New York tahun 2016.

Sara disebut-sebut memiliki kecantikan khas dari ibunya. Tak heran paparazi selalu membuntutinya setiap bepergian.

Memiliki tubuh semampai, berat badan ideal, dengan mata berwarna cokelat, dan rambut panjang hitam tebal, Sara disebut-sebut memiliki kecantikan khas dari ibunya. Tak heran paparazi selalu membuntutinya setiap bepergian.

Kabarnya dia menjalin hubungan asmara dengan Veer Pahariya, putra dari politikus terkenal Sushil Kumar Shinde. Ada juga yang menghubungkan Sara dengan aktor ganteng Harshvardhan Kapoor.

Debut film Sara bermula dari film Kedarnath pada tahun 2018 bersama Sushant Singh Rajput. Berasal dari keluarga kerajaan, Sara sudah terbiasa dengan hidup mewah. Terlebih kedua orang tuanya adalah bintang besar yang memiliki rumah di 10 lokasi berbeda.

Termasuk sebuah bungalo di Bandra yang ditaksir senilai Rp12 miliar. Ayahnya juga memiliki dua bungalo berukuran besar serta sebuah apartemen mewah di Fortune Heights di Turner Road, India. Saif diketahui mempunyai kekayaan mencapai lebih dari Rp591 miliar.

Pamor Sara sendiri kini kian bersinar, usai menuntaskan satu film, kembali datang tawaran lainnya. Sara ke depan akan membintangi film Coolie No.1 yang merupakan film remake . Film itu sebelumnya dirilis pada 30 Juni 1995 dan merupakan salah satu film komedi tersukses di India.

BUKAN hal yang mudah bagi Sara Ali Khan untuk menurunkan berat badan. Sebab, Sara mengidap penyakit PCOS (polycystic ovary syndrome ) atau sindrom ovarium polikistik. Ini adalah kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur.

Kondisi ini menyebabkan hormon wanita yang menderita PCOS menjadi tidak seimbang karena hal-hal yang tidak diketahui. Untuk diketahui, gejala awal PCOS adalah masa ovulasi atau subur yang tidak beraturan, meningkatnya kadar hormon pria (androgen) dalam tubuh wanita, dan munculnya banyak kista (kantong berisi cairan) pada ovarium.

Jika seorang wanita mengalami setidaknya dua dari tiga tanda awal itu, maka kemungkinan ia mengidap PCOS. PCOS juga menyebabkan berat badan bertambah. Beratnya bahkan mencapai 96 kilogram.

Kondisi itu pula yang mengakibatkan Sara agak sukar menurunkan berat badan karena menyangkut masalah hormonal. “Saya memiliki PCOS sampai sekarang pun masih. Karena itu, berat badan saya bertambah. Hal ini juga berhubungan dengan masalah hormonal.

BACA JUGA :  5 Potret Stylish Kiki Widya Sari, Polwan Cantik Layaknya Artis K-Pop

Kesukaan saya waktu kuliah makan pizza. Saya juga makan banyak. Sulit bagi saya untuk menurunkan berat karena kadar hormon yang tinggi,” kenangnya, dalam sebuah kesempatan wawancara. Dia juga mengaku, ketika tinggal di Broadway, biasa membeli pizza di sebuah restoran bernama Tom’s Pizza.

 Dia juga mengaku, ketika tinggal di Broadway, biasa membeli pizza di sebuah restoran bernama Tom’s Pizza.

“Dalam dua tahun pertama kuliah, saya telah membeli banyak sekali pizza. Sampai akhirnya saya menyadari ada sebuah toko vitamin di samping restoran itu yang menjual protein bar dan salad.

Saya rasa peralihan dari Tom’s Pizza ke toko vitamin itu yang jadi momen saya menurunkan berat badan,” ujar wanita berusia 24 tahun ini. Sara mengatakan, jika memiliki PCOS, maka untuk menurunkan berat badan memang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin.

Menjaga pola makan yang diimbangi dengan olahraga teratur harus menjadi bagian dari keseharian. Sara setiap pagi memulai hari dengan berlari di treadmill , dilanjutkan dengan berbagai latihan fisik.

BACA JUGA :   5 Potret Stylish Kiki Widya Sari, Polwan Cantik Layaknya Artis K-Pop

Bagi Sara, tidak semata menurunkan berat badan agar dapat melenggang ke industri hiburan. Dia mengaku, gaya hidup yang dijalankannya selama ini tidak sehat. “Saya sangat besar dulu, itu mengganggu hormon saya, kesehatan, serta mental saya. Karena itu, saya ingin berubah,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

PCOS

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini