nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waria Bernama Stefi Nyoblos, Dipanggil Nama Asli Rudi Malah Ngamuk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 612 2044827 waria-bernama-stefi-nyoblos-dipanggil-nama-asli-rudi-malah-ngamuk-sKXAKMnxe5.png Transgender Coblos di TPS (Foto: IG/Makassar Info)

PESTA demokrasi memang selalu menghadirkan kisah maupun cerita-cerita lucu yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari penampilan para pencoblos yang nyeleneh, hingga nama yang tidak sesuai dengan kartu identitas.

Tentunya hal ini menimbulkan gelak tawa dan perhatian para pencoblos lainnya yang telah mengantre di arena dalam tempat pemungutan suara (TPS). Ya, seperti halnya pencoblos yang satu ini.

Betapa malunya wanita jejadian yang satu ini, kala petugas TPS memanggil namanya sesuai dengan apa yang tertera dalam kartu tanda pengenal (KTP). Ia yang berbusana layaknya perempuan namun namanya yang tercantum di identitas masih laki-laki.

Baca juga :

Sebagaimana diketahui, nama sehari-hari wanita jejadian yang satu ini adalah Stefi, namun petugas memanggilnya dengan nama Rudi sesuai dengan yang tertera di KTP-nya. Awalnya petugas TPS pun tidak menyangka, namun ketika ditegaskan ternyata hal ini benar.

Kejadian ini terjadi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, pada saat pemilihan presiden 2019 pada 17 April 2019. Wanita jejadian tersebut juga sempat mengajukan komplain kepada petugas TPS karena memanggil namanya sesuai dengan KTP.

Alhasil para pencoblos lainnya yang sedang menunggu giliran pun langsung tertawa terbahak-bahak ketika mendengar nama Rudi, namun Stefi lah yang menghampirinya. Bahkan beberapa pencoblos sempat menggoda Stefi dengan nama Rudi sesuai dengan nama di KTP-nya.

Tentunya video singkat yang diunggah ke ajub media sosial, Instagram ini langsung menuai beberapa komentar dari para netizen. Sebagian besar dari mereka mengomentari nama Stefi dan Rudi yang dimiliki wanita jejadian tersebut.

“Malam Stefi, siang Rudi. Jadi kalau digabung namanya jadi Stefirudding,” tulis akun @barumbung_mks.

“Diliat dari sedotan saja sudah jelas jika dia Rudi bukan Stepi,” tulis akun @wildaarusma.

Sementara akun @alfianomaulidaljabbar menulis: “Gaya Stefi onderdil Rudi”.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini