nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 5 Keuntungan Belanja Online Pakai Kartu Kredit

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 194 2045003 ini-5-keuntungan-belanja-online-pakai-kartu-kredit-Hyd1GaVwxB.jpg Foto: Citibank

MASYARAKAT Indonesia termasuk dalam golongan yang konsumtif alias suka berbelanja. Namun belakangan ini cara belanja sudah bergeser dari pola konvensional ke belanja online.

Bahkan Ipsos Indonesia sudah mengeluarkan hasil studi terbaru mengenai perilaku masyarakat Indonesia yang berbelanja pelalui pasar digital atau e-commerce.

Salah satu hasil studi itu menunjukkan bahwa perilaku masyarakat dari belanja di brick and mortar store (toko fisik) menjadi ke online telah mencapai 32%.

Secara umum belanja online memang memanjakan konsumen karena cepat, nyaman, dan mudah. Seperti belanja dengan cara konvensional, berbelanja online pun kita diberikan pilihan dalam hal cara membayar, salah satunya dengan menggunakan kartu kredit.

Namun sebetulnya, jika ditelisik sebetulnya apa sih keuntungan berbelanja online dengan menggunakan kartu kredit? Tuntaskan rasa penasaran Anda, dengan cara menyimak dulu ulasan singkat lima manfaat belanja online memakai kartu kredit di bawah ini, seperti mengutip Huffingtonpost:

1. Mencegah peretasan data

Dalam dunia belanja online yang rentan terhadap pelanggaran keamanan dan peretasan data, menggunakan kartu kredit Anda adalah cara yang lebih cerdas dan aman untuk berbelanja online. Keamanan kartu kredit sangat meningkat akhir-akhir ini, dan perusahaan kartu kredit, atau penerbitnya juga selalu memantau akun Anda. Situs yang tidak memenuhi persyaratan keamanan minimum tidak akan diizinkan untuk memproses pembelian, inilah perlindungan terpadu yang diberikan.

2. Proses dispute lebih mudah

Ketika kita berbelanja online, kita membuat transaksi yang perusahaan kartu kredit sebut sebagai card-not-present. Di mana ini artinya, karena kita sang pemilik kartu tidak secara fisik di sana, maka tanda tangan tidak lah diperlukan. Karena penerbit kartu akan mengharuskan pedagang memberikan tanda tangan, atau biasanya selisih akan menguntungkan kita.

3. Pelacakan pembelanjaan yang lebih baik

Terkadang lebih mudah untuk membatasi kebiasaan belanja kita ketika menyadari berapa banyak uang yang sudah belanjakan. Dengan akses pernyataan online, kita dapat dengan mudah mencari tahu pembelian terbaru apa yang sudah buat dan bagaimana hal itu akan memengaruhi rencana anggaran kita. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap menjaga jalur kebiasaan berbelanja.

4. Pencurian identitas

Disebutkan ketika menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, kita tidak mempertaruhkan pelanggaran di rekening bank. Jika peretas masuk ke akun cek, mereka-pihak bank dapat membereskan sementara kita sebagai nasabah hanya tinggal menunggu hingga 21 hari agar dana tersebut dapat diganti. Sedangkan jika mereka mencuri limit dari kartu kredit kita, itu tidak akan memengaruhi rekening bank atau kemampuan untuk memenuhi kewajiban bulanan.

5. Mendapatkan Cash Back

Ada beragam keuntungan belanja online menggunakan kartu kredit, salah satunya mendapat Cash Back. Seperti yang ditawarkan Kartu Kredit Citi Cash Back.

Berbelanja menggunakan Kartu Kredit Citi Cash Back, Anda akan mendapatkan Cash Back tanpa limit, tanpa batas waktu penukaran, dan tanpa minimum belanja. Lebih spesial lagi dapatin Cash Back-nya enggak ribet, enggak perlu pakai voucher promo, dan enggak ada kuota. Cukup dengan belanja saja sudah dapat Cash Back. Jadi tunggu apalagi, apply sekarang di www.citibank.co.id/applycashback!

(abp)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini