nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Muda Ini Daur Ulang Spanduk Partai Jadi Jaket Super Hypebeast

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 17:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 194 2045232 desainer-muda-ini-daur-ulang-spanduk-partai-jadi-jaket-super-hypebeast-kk6RMHWK0f.jpg Jaket terbuat dari spanduk (Foto: tejyet/Instagram)

Pemilu Presiden 2019 telah berakhir. Berdasarkan hasil quick count dari sejumlah lembaga independen, pasangan Jokowi-Ma'ruf terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Namun terlepas dari itu semua, ada satu pertanyaan menggelitik yang sebetulnya sudah lama menjadi perhatian masyarakat Indonesia, terutama para netizen. Pertanyaan ini tidak jauh-jauh dari atribut partai yang digunakan selama masa kampanye.

Akan dibawa ke manakah spanduk serta baliho partai setelah pesta demokrasi berakhir? Sebagaimana diletahui, dalam beberapa bulan terakhir atribut partai ini memang tampak memenuhi ruas-ruas jalan kota, bahkan di sepanjang gang-gang sempit.

Seorang pengguna Instagram dengan user @tejyet, ternyata punya cara unik untuk mengakali hal tersebut. Sebagai seorang visual designer, pria bernama asli Harits Alfadri Dewanto itu menyalurkan ide kreatifnya dengan mendaur ulang berbagai atribut kampanye menjadi sebuah karya seni bernilai tinggi.

 

 Baca Juga: Menantu Jokowi, Selvi Ananda Pakai Selop Mahal saat Nyoblos, Berapa Harganya?

Hasil karyanya itu berhasil mendapat respons positif dari para netizen setelah viral di berbagai media sosial. Pantauan Okezone, Harits menyulap sejumlah spanduk kampanye menjadi sebuah oversized jacket dengan desain modern dan terkesan edgy.

Mengutip keterangan foto yang ia bagikan ke Instagram, ide menyulap atribut kampanye ini muncul saat dirinya melihat 'sampah-sampah visual' yang bertebaran di jalanan. Berawal dari keresahan tersebut, Harits pun memutuskan untuk mendaur ulang sampah-sampah itu. Jadilah karya pakaian dari limbah spanduk partai ini sebagai solusinya.

"Pengen bikin pergerakan kalo beliau-beliau gak sanggup ngeberesinnya, terus kita bikin pameran sampah visual deh. Ada yang mau join? Bantu sebarkan ya," tulis Harits dalam keterangan foto.

 Baca Juga: Asik Bermain Smartphone, Pria Ini Diazab sang Istri

Melihat hasil karyanya itu, Harits pun mendapat pujian dan respons positif dari para netizen. Tak sedikit pula yang merasa terkesima melihat tampilan jaketnya yang tampak elegan, meski berasal dari spanduk-spanduk partai.

"Gilaaaaaak. Disulaaaaaap~," tulis akun @fikrinternal

"Strit wirr abiestt," tulis akun @hafizdioka

"Anjir keren banget jet," tulis akun @raimaramba

"Wah ini. Ga sia sia lu jet sebangku sama gua pas kelas 3," tulis akun @andrewicakso

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini