nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Buka Restoran Asli Asia, Gordon Ramsay Malah Ribut

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 18 298 2045360 resmi-buka-restoran-asli-asia-gordon-ramsay-malah-ribut-eNuyf4b5G4.jpg Salah satu menu di restoran Lucky Cat milik Gordon Ramsay (Foto: gordongram/Instagram)

Restoran baru milik Celebrity Chef Gordon Ramsay tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta kuliner dunia. Kejadian ini bermula ketika seorang kritikus makanan menghadiri acara peluncuran restoran terbaru tersebut yang diberi nama Lucky Cat.

Dilansir Okezone dari Independent, Jumat (19/4/2019), acara yang dipandu langsung oleh Ramsay dan Kepala Restoran Chef Ben Orpwood itu, dihadiri oleh sejumlah kritikus, jurnalis, dan beberapa undangan penting lainnya, termasuk seorang jurnalis berdarah Asia, Angela Hui. Ia merupakan penulis lepas di salah satu media kuliner asal London, Eater.

Dalam ulasannya, Angela menggambarkan bahwa Lucky Cat milik Ramsay seperti ‘mimpi buruk di kehidupan nyata’. Penulis kuliner itu juga mengatakan dia adalah satu-satunya orang Asia yang berada di acara peluncuran tersebut. Padahal, konsep yang diusung Lucky Cat adalah kuliner khas Asia.

 

Angela pun sempat membagikan beberapa video yang diambil saat proses peluncuran berlangsung. Pada salah satu postingannya, ia memamerkan sebuah gelas wine dengan keterangan yang berhasil membuat Ramsay naik pitam. Pada keterangan foto, Angela mengaku terpaksa meminum wine itu untuk mengobati rasa sakit hatinya saat mendengar Ramsay mengklaim bahwa restoran barunya adalah restoran ‘asli Asia’.

 Baca Juga: Menantu Jokowi, Selvi Ananda Pakai Selop Mahal saat Nyoblos, Berapa Harganya?

Tidak hanya itu, sang jurnalis juga mengeluarkan sindirian-sindiran bernada sarkas yang ditujukan kepada Ramsay.

“Jepang? China? Ini semua adalah Asia, siapa yang peduli?,” tulis Angela.

 

 Baca Juga: Aura Kasih Ngidam Ngemil Beras, Bahaya Atau Tidak bagi Ibu Hamil?

Selidik punya selidik, kritikan Angela memang tidak terlepas dari konsep restoran yang diusung Ramsay. Beberapa bulan lalu, Okezone juga sempat menuliskan masalah ini. Kala itu, banyak netizen yang mengkritik Ramsay ketika ia mengumumkan akan membuka restoran ‘asli Asia’.

Beberapa di antara mereka mengatakan, sebuah restoran bisa dikatakan otentik jika dipimpin oleh seorang koki asli Asia. Hal ini berbanding terbalik dengan tindakan Ramsay yang memilih Chef Ben Orpwood sebagai kepala restoran. Ben sendiri diketahui tidak memiliki darah Asia sedikit pun, meski istrinya berasal dari Asia.

Menanggapi kritikan Angela, Ramsay membuat sebuah pernyataan panjang yang dibagikan ke dalam akun Instagram pribadinya. Pada pernyataan tersebut, Ramsay menyayangkan tindakan Angela yang dianggap telah menghinanya secara terang-terangan di media sosial. Ia juga sempat menyinggung komentar yang dilontarkan Angela kepada Istri Chef Ben Oprwood.

“Tidak masalah jika Anda tidak menyukai makanan saya, tetapi prasangka dan penghinaan tidak bisa kami terima. Gordon Ramsay Restaurant tidak pernah membeda-bedakan jenis kelamin, ras, atau kepercayaan. Kami juga tidak pernah mengharapkan orang lain untuk melakukannya,” tulis Ramsay pada keterangan foto.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini