nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantang Golput, Nenek Berusia 1 Abad Ini Ikut Nyoblos

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 13:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 612 2045086

PESTA demokrasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 sudah sepantasnya dimanfaatkan secara betul. Hingga saat ini masih ada saja beberapa oknum yang memilih untuk golput dengan tidak memilih siapapun kandidat yang tersedia.

Tentunya hal ini sangatlah disayangkan, pasalnya satu suara rakyat saja sudah bisa mewakili masa depan Indonesia hingga lima tahun ke depan. Ya, perjuangan inilah yang patut dijunjung bagi para kaum milenial sebagai calon penerus bangsa.

Baca juga :

Pada momen pilpres 2019 kemarin, ada sebuah peristiwa menarik dimana seorang nenek berusia 100 tahun ikut menggunakan hak suaranya dengan mencoblos. Meskipun usia sudah membuatnya kesulitan berjalan dan bergerak, namun ia tetap pada pendiriannya untuk menggunakan hak suaranya.

Nenek ini berasal dari Batam, ia keukeuh tidak mau golput dan ingin mendukung calon presiden pilihannya. Diketahui, nenek ini lahir pada 1919 dan ikut menyoblos pada 2019. Keseriusan sang nenek untuk menggunakan hak suaranya pun ditunjukkan dengan postingan foto di akun media sosial, Instagram.

Terlihat dalam unggahan tersebut, sang nenek menggunakan kemeja batik berwarna cokelat. Wajahnya yang mengeriput serta rambutnya yang sudah memutih seakan menunjukkan seberapa tua usianya saat ini. Nenek ini pun tak lupa menunjukkan jari kelingkingnya usai di celup tinta tanda usai menggunakan hak suaranya.

Alhasil sejumlah netizen yang melihat unggahan ini langsung memberikan beberapa komentar yang mendukung perjuangan keras sang nenek untuk menggunakan hak suaranya.

“Nenek ini sempat merasakan seru nya berdemokrasi dijaman soekarno,” tulis akun @ayub_qod.

“Wah salut sama nenek sehat trus ya nek,” tulis akun @nurfadilah_2022.

Sementara akun @rizafatya_ menulis: ” Sodara saya jga kelahiran tahun 1914 masih hidup masih gagah masih sehat alhamdulilah.”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini