nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan Mahluk Halus Pocong Nyoblos di TPS Palu Bikin Heboh Warga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 612 2045119 penampakan-mahluk-halus-pocong-nyoblos-di-tps-palu-bikin-heboh-warga-4XDJyp4gvh.png Penampakan Pocong saat Nyoblos (Foto: Instagram)

ADA-ada saja kelakuan masyarakat di negara berkembang. Mereka seakan tak memiliki malu dan rela melakukan hal apa saja agar dapat menjadi viral di dunia maya. Beberapa tindakkan berbahaya hingga aksi mempermalukan diri sendiri di hadapan banyak orang kerap mereka lakukan. 

Salah satunya adalah aksi mengenakan kostum tak lazim saat menghadiri pemilihan presiden dan wakil presiden yang diselenggarakan pada 17 April 2019. Sebelumnya netizen dihebohkan dengan adanya sosok monster singa dan jin putih yang ikut menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

Baca juga :

Ternyata tidak hanya dua macam hantu tersebut, sosok pocong pun turut muncul di TPS agar bisa mengikuti pemilu. Kejadian ini berlangsung di salah satu TPS di Kota Palu. Entah pikiran apa yang ada dalam kepala otak orang ini, hingga ia memutuskan untuk menjadi sosok setan khas Indonesia ini.

Seperti dalam video singkat yang diunggah oleh akun @makassar_iinfo, pocong jadi-jadian ini terlihat memasuki ruang tunggu pemilih setelah selesai mengurus semua persayaratan untuk mencoblos. Bukannya meloncat, setan jejadian ini justru berjalan dengan langkah yang kecil.

Ia berjalan melewati beberapa warga yang telah lebih dahulu mengantre dan duduk di sebuah kursi plastik merah yang berada di paling ujung. Meskipun diamati oleh beberapa warga yang aneh melihatnya, namun pocong ini tetap cuek dan melanjutkan aksinya.

Hingga akhirnya ada beberapa orang yang datang menghampiri dan mengabadikan momen pocong di TPS ini melalui kamera smartphonenya. Sang pocong pun dengan antusias merelakan dirinya difoto dan divideokan oleh sejumlah warga.

Sejak diposting beberapa jam lalu, video ini langsung mendapatkan berbagai komentar dari para netizen yang gerah melihat kelakukan pria yang satu ini.

“Akibat Revolusi mental ada imbauan suruh dtg pakai baju putih,” tulis akun @cakraakka.

“Jejeritan aku mah kalo dia duduk samping aku,” tulis akun @rhmyunii.

Sementara akun @syahrulsuryapro menulis: “Hahah ngankak nih orang... Hanya di TPS indonesia aja yg kayak gini di luar Negeri kaga ada tuh, emng y indonesia Membudayakan ke lucunya heheh yg jelas NKRI harga mati.”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini