nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutorial Hilangkan Kerutan di Sneaker Viral di Twitter, Genius!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 15:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 194 2045578 tutorial-hilangkan-kerutan-di-sneaker-viral-di-twitter-genius-0ROGF6CsQb.jpg Tutorial hilangkan kerutan di sneaker (Foto:Mashable)

SEPATU jenis sneaker memang menjadi salah satu jenis sepatu andalan banyak orang untuk beraktivitas sehari-hari, sekaligus juga tampil gaya.

Cinta dengan sepatu sneaker, sudah sepatutnya juga mengetahui cara untuk merawatnya dengan tepat agar usia sepatu bisa awet tahan lama.

Namun selama ini soal cara merawat, mungkin kebanyakan orang hanya mengetahui cara untuk mencucinya. Padahal masalah sepatu sneaker bukan hanya soal kotor, tapi ada juga yang lainnya. Salah satu contohnya adalah munculnya lipatan kerutan di bagian tengah atas sepatu.

Nah, jika koleksi sepatu sneaker di rumah sudah menunjukkan ada lipatan kerutan tersebut. Jangan buru-buru membuangnya dan mengganti dengan sepatu baru. Sebab, dengan sedikit trik cerdik namun simpel, sepatu sneaker berkerut kita di rumah bisa tampak mulus seperti sepatu baru.

Baca Juga:

Menantu Jokowi, Selvi Ananda Pakai Selop Mahal saat Nyoblos, Berapa Harganya?

Pangeran Harry Marah Dengar Ucapan William Tentang Meghan Markle, Kenapa Ya?

Sebagaimana diwarta Seamashable, Jumat (19/4/2019) trik cerdik menghilangkan lipatan kerut di sepatu sneaker ini dibagikan dalam sebuah utasan oleh vlogger, Shantel Dé Bonsu di akun laman Twitter pribadinya @shanteldebonsu . Tak butuh bahan dan peralatan banyak, Shantel menuliskan untuk mengusir lipatan kerut di sneaker ini kita hanya membutuhkan kaus kaki usang namun bersih atau jenis kain lama apapun, kertas tisu, dan air panas.

Dalam utasan cuitannya yang sudah diunggah (retweet) ulang lebih dari 130 ribu kali tersebut, Shantel menjelaskan langkah pertama ialah dengan mengisi sepatu dengan kaus kaki atau kain pakaian bekas atau bisa juga dengan kertas tisu. Isi hingga bagian sepatu jadi padat, sehingga kita tidak dapat melihat lipatan lagi. Pastikan isian telah padat, dengan cara menekan bagian atas sepatu namun sepatu tetap diam tidak bergerak.

 

Selanjutnya, rendam kain dengan air panas. Tiriskan sehingga lembab. Kemudian, gunakan kain lembab dan letakkan di atas lipatan kerut di sepatu. Baru setelah itu, setrika kain atau handuk dengan VIM (produk pembersih), tetapi pastikan untuk tetap mengangkat setrika jangan sampai malah sepatu yang terbakar. Waktu sterika ini lamanya disebutkan tergantung seberapa buruk lipat kerutan yang ada. Voila! Lipatan kerut di sepatu sneaker bisa hilang dalam sekejap, dan sepatu sneaker kesayangan tampak seperti sepatu baru.

Well, trik sederhana dan cerdik dari Shantel ini mungkin bisa dicoba di rumah. Mengingat sudah ada beberapa netizen Twitter yang mengungkapkan bahwa trik ini memang berhasil adanya. Bagaimana? Tertarik mencoba langsung di rumah?

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini