nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilamar Pakai Cincin Mantan Tunangan Kekasihnya, Perempuan Ini Curhat di Medsos

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 19 196 2045681 dilamar-pakai-cincin-mantan-tunangan-kekasihnya-perempuan-ini-curhat-di-medsos-7PMnJpe0w0.jpeg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

Dilamar oleh kekasih dengan cara yang romantis, salah satunya saat diberikan cincin pertunangan sebagai tanda lamaran adalah impian dari banyak wanita bukan? Namun apa jadinya jika dilamar oleh kekasih dengan menggunakan cincin pertunangan yang dulu dibuat untuk mantan?

Inilah yang dialami oleh seorang wanita, yang langsung merasa kebingungan ketika mengetahui bahwa kekasihnya hendak melamar dirinya tapi dengan menggunakan cincin bekas yang dulu dibuat khusus untuk sang mantan pacar.

Saking bingungnya, sang wanita pun mencoba bertanya kepada para netizen melalui forum dunia maya, Reddit. Apakah cincin tersebut sebaiknya ia tetap terima, ataukah harus ditolak. Sang wanita juga menjelaskan, sebelumnya sang kekasih sudah menjelaskan bahwa apakah dirinya bersedia dilamar menggunakan cincin pertunangan bekas tersebut meskipun pada kenyataannya cincin tersebut hanya teronggok di rak meja.

“Dia dan mantan pacarnya dulu berhubungan selama empat tahun, saat berencana melamar tetapi karena perempuan itu mematahkan hatinya, lamaran itu tidak pernah terjadi walau kekasihku kala itu sudah memesan cincin custom special yang dikirim dari luar negeri. Aku tidak tahu berapa nilai cincin tersebut, tapi kekasihku bilang ia dulu menghabiskan ribuan dollar untuk biaya cincin tersebut,” tulis sang wanita, seperti dikutip Foxnews, Jumat (19/4/2019).

 Baca Juga: Tutorial Hilangkan Kerutan di Sneaker Viral di Twitter, Genius!

Sang wanita kemudian menjelaskan, sebetulnya ia bisa saja hanya melihat nilai ekonomis dari cincin tersebut. Namun ia mengaku, dalam hati sejujurnya ia tidak bisa mengabaikan bahwasanya cincin itu dulu dibuat untuk sang mantan dari calon suaminya sekarang.

“Dia memastikan padaku bahwa cincin itu tidak pernah dipakai. Tapi aku hanya tidak ingin sesuatu yang dari awal memang dibuat bukan untuk diriku. Aku tidak butuh cincin berlian mahal, aku hanya ingin cincin yang dibeli kekasihku di mana ia memang memikirkan dan membayangkan diriku saat membelinya, bukan orang lain. Apakah pemikiranku ini tidak beralasan?,” tanya sang wanita.

Membaca unggahan kebingungan sang calon pengantin wanita, para pengguna Reddit pun ramai melontarkan pendapatnya. Ada yang berkomentar sebaiknya ia tidak menerima cincin pertunangan bekas tersebut, namun ada juga yang menyarankan bahwa cincin berlian bekas itu bisa dimodifikasi kembali.

 Baca Juga: 6 Kebiasaan Sepele yang Membuat Anda Cepat Bercerai

“Kamu tidak berpikir tidak beralasan kok, cincin memang menyimpan banyak cerita dan sejarah,” tulis seorang pengguna Reddit.

“Ngerti sih kalau dari sisi pria, dilihat dari sisi ekonomisnya. Tapi kan masih banyak cincin bagus dengan harga yang masuk akal yang bisa ia pilih dengan membayangkan Anda lah sebagai istrinya,” tambah netizen lain.

“Sebagai ahli perhiasan, saya sarankan untuk menyimpan berliannya lalu dimodifikasi ulang alias di-reset. Berlian tetaplah berlian, maka modifikasi saja jadi bentuk yang Anda inginkan,” tulis netizen Reddit lainnya.

“Aku akan minta kepada kekasihku untuk memodifikasi batu berharganya menjadi sesuatu yang spesial dibuat hanya untukmu. Karena sudah jelaskah, kamu tidak akan merasa senang dengan cincin pertunangan bekas yang dibuat spesial untuk mantannya itu,” imbuh netizen lain.

Bagaimana menurut Anda, terima saja cincinnya atau tolak mentah-mentah?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini