nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Cantik, 5 Perempuan Indonesia Ini Juga Berprestasi

Harisah Chamil, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 612 2045656 selain-cantik-5-perempuan-indonesia-ini-juga-berprestasi-F68BEvpBpy.jpg Dian Pelangi (Foto: dianpelangi/Instagram)

Perempuan identik dengan kelembutan dan keanggunan. Banyak yang tidak mengira bahwa perempuan dengan dua hal tersebut dan usia yang masih sangat muda juga dapat berprestasi. Apalagi jika prestasi mereka tersebut dapat mengharumkan nama Indonesia.

Tidak cuma berkarier di dunia hiburan, beberapa selebriti Tanah Air dan juga perempuan-perempan tangguh lainnya terus mengumpulkan prestasi. Mereka juga patut untuk menjadi inspirasi bagi kita. Selain cantik, muda, dan berprestasi merupakan deskripsi yang tepat untuk menggabambarkan mereka semua.

 

Mereka dapat membuktikan bahwa selain bermodal cantik dan terkenal, juga mempunyai tekad sekaligus tujuan yang pasti. Berikut beberapa perempuan Indonesia yang cantik dan juga berprestasi:

1. Maudy Ayunda

 

Pemain film Perahu Kertas ini terkenal dengan sosok yang lembut dan cerdas. Setelah menyelesaikan program sarjana di Oxford, Maudy Ayunda diterima di beberapa kampus bergengsi. Hingga akhirnya dia menjatuhkan pilihan Magisternya di Oxford University.

 

2. Dian Pelangi

 

Mempunyai nama asli Dian Wahyu Utami, dia merupakan seorang pengusaha pendiri busana yang bernama Dian Pelangi Fashion. Dengan usia yang masih muda dia dapat membesarkan usahanya dan dapat berhasil menembus pasar internasional. Dan Dian Pelangi merupakan salah satu di antara 30 anak muda Asia yang berpangaruh di dunia.

3. Leonika Sari

 

Dengan usianya yang terbilang muda, tidak ada hambatan bagi Leonika Sari untuk berprestasi. Dia adalah CEO dari Reblood. Reblood sendiri merupakan sebuah startup yang dapat mendorong semua orang untuk mendonorkan darahnya. Lewat aplikasi ini, pendonor darah bisa tahu lokasi terdekat mana yang bisa didatangi untuk mendonorkan darahnya.

4. Alamanda Shantika

 

Alamanda merupakan salah satu perintis Go-jek yang sudah sukses di Indonesia. Perempuan yang ada di balik kesuksesaan Go-jek ini benar-benar cinta pada bidang matematika dan coding dari masih kecil. Sehingga dapat mengantarkannya hingga ke titik ini. Namun, Alamanda hengkang dari Go-jek dan kemudian dia bergabung dengan Kibar, yang meluncurkan gerakan starup dan FemaleDev.

5. Agnez Mo

 

Indonesia patut bangga memiliki penyanyi berbakat sekelas Agnes Monica. Sejak terjun ke industri musik internasional, karyanya semakin diakui oleh publik dunia. Bahkan baru-baru ini ia memenangkan satu kategori di ajang penghargaan music bergengsi, iHeartRadio Music Award 2019.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini