nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janda-Janda Strong, Foto Nomor 4 Awas Lihatnya Gak Bakal Kuat!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 07:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 20 194 2045863 janda-janda-strong-foto-nomor-4-awas-lihatnya-gak-bakal-kuat-jGlAb2vNgM.png Janda-Janda Kuat (Foto: Instagram)

JANDA biasanya identik dengan sesuatu yang negatif. Mereka kerap dianggap sebagai orang yang tidak benar karena gagal menjaga keutuhan rumah tangganya. Namun, sebenarnya banyak factor yang menyebabkan seseorang menjadi janda, diantaranya adalah perceraian, suami meninggal dunia, maupun ditinggal begitu saja oleh suami yang tidak bertanggung jawab.

Tentunya dengan situasi seperti ini, seorang janda dituntut untuk bisa hidup mandiri. Apalagi jika mereka menyandang status janda setelah memiliki anak, mereka harus berjuang mati-matian menjadi seorang single parent untuk membesarkan buah hatinya.

Meski demikian, tak sedikit pria menyukai seorang wanita yang berstatus sebagai janda. Seorang janda dinilai lebih berpengalaman dan lebih menarik ketimbang orang yang belum pernah menikah. Berbicara soal janda, ternyata di Indonesia terdapat beberapa janda-janda tangguh yang berjuang mati-matian menjadi seorang single parent. Penasaran? Dalam artikel ini Okezone akan membahasnya satu per satu. beriku ulasannya.

1.Syarifah Firdausi

Janda bernama Syarifah Firdausi atau yang biasa disapa Umi ini memang tampak seperti seorang ibu pada umumnya. Namun, jika ditelusuri lebih dalam, Umi adalah sosok wanita yang sangat bertanggung jawab. Ia bekerja sebagai supir dump truck pengangkut pasir hanya demi menafkahi anak-anaknya. Meski demikian, ia tidak pernah mengeluh dan malu akan pekerjaanya itu. Kegigihannya dalam bekerja sempat membuatnya dipanggil untuk menghadiri sebuah acara di stasiun tv swasta.

2.Rukhayati

Sosok bernama Rukha adalah janda muda yang masih berusia 21 tahun. Ia memutuskan untuk bercerai karena mendapatkan perlakuan kasar (KDRT) dari sang suami. Ia memutuskan untuk membantu orangtuanya berjualan dengan membawa sebuah truk bertipe Ragasa 120ps. Keputusan ini ia ambil demi mencukupi kebutuhan keluarga sekaligus anak-anaknya.

3.Nur Fatmawati

Seperti kisah dua janda sebelumnya, Nur berprofesi sebagai supir truk pengangkut cabai dari Jember. Pekerjaan ini sengaja diambilnya sebagai salah satu cara untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan kedua anaknya usai ditinggal oleh sang suami. Suka duka pernah dilalui, mulai dengan dicaci hingga tak dibayar karena cabai kirimannya tidak datang tepat waktu.

4.Jamila

Janda cantik yang biasa dipanggil JJ ini merupakan mantan model yang beralih profesi di bidang kuliner dengan menjual bakmi. Serupa dengan statusnya, bakmi buatanya dinamai Bakmi Janda. Semua menu bakmi yang dimiliki kedainya memiliki nama janda. Setiap pelanggan yang datang ke tempat ini akan dilayani dengan ramah olehnya dan juga sahabatnya yang berpenampilan seksi.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini