nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Perempuan 'Cerdas' Pilih Nikahi Brondong, Rela Beri Mahar Rp66 Miliar!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 196 2045742 3-perempuan-cerdas-pilih-nikahi-brondong-rela-beri-mahar-rp66-miliar-YqlvjuMpoy.jpg Perempuan nikahi brondong (Foto:Ist)

UNGKAPAN ‘cinta tak mengenal usia’, nampaknya memang benar-benar terjadi di kehidupan ini. Sederet artis maupun tokoh ternama dunia bahkan telah membuktikkanya. Perbedaan usia seolah bukan menjadi penghalang bagi dua insan yang sedang dimabuk asmara. Meski banyak orang yang menganggap hubungan tersebut terkesan aneh dan tidak biasa, tapi siapa yang bisa mengalahkan kekuatan cinta?

Nah, dari sekian banyak artis, tokoh dunia, hingga orang awam yang memutuskan untuk menikahi ‘brondong’, Okezone berhasil merangkum 3 kisah cinta yang paling fenomenal. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (20/4/2019).

 

Brigitte Trogneux

Kisah cinta Presiden prancis Emmanuel Macron dan sang istri Brigitte Trogneux memang terbilang unik. Macron yang saat ini berusia 39 tahun memutuskan untuk menikahi Brigitte yang berusia 65 tahun. Meski usia mereka terpaut 24 tahun, keduanya menjalani kehidupan yang bahagia. Macron pertama kali bertemu Brigitte saat sang istri menjadi guru drama saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Kepada sejumlah media, Macron mengaku bahwa hubungan mereka bukanlah hubungan cinta yang umum.

Pada saat Macron menginjak usia 17 tahun, ia berjanji kepada Brigitte untuk menikahinya. Sepuluh tahun kemudian, ia menepati janji tersebut yakni, pada 2007. Kini, setelah Macron terpilih menjadi Presiden Prancis, Brigitte disebut-sebut berperan penting dalam memengaruhi sang suami untuk memberdayakan perempuan dalam sistem perpolitikan Prancis.

 Brigitte Trogneux and Emmanuel Macron

 

Wanita asal Hainan, China

Beberapa waktu lalu, seorang wanita asal Hainan, China, sempat menggegerkan publik setelah berita pernikahannya tersebar di media sosial. Bukan tanpa sebab, wanita yang diketahui berusia 38 tahun itu harus membayar sekitar Rp66 miliar ke calon mertua untuk menikahi brondong pujaan hatinya. Uang ‘mahar’ itu terpaksa ia bayarkan agar sang mertua menyetujui pernikahan mereka.

Kedua orang tua mempelai pria memang sempat tidak menyetujui pernikahan sang anak karena perbedaan usia mereka yang cukup jauh yakni, 15 tahun. Namun, meniliki video yang beredar di media sosial, sang mempelai wanita terlihat tersenyum bahagia saat duduk berdampingan dengan suaminya di atas sebuah mobil sport. Semoga langgeng ya!

 38-Year-Old Sugar-Mummy Pays Future In-Laws RM3 Million to Marry their 23-Year-Old Son - WORLD OF BUZZ

Elly Sugigi

Bicara soal brondong belum afdol jika belum mengulas kisah percintaan selebriti kontroversial asal Indonesia, Elly Sugigi. Wanita bernama asli Elly Suhari ini bahkan sudah empat kali menikah dengan 4 pria brondong. Pernikahan pertamanya dengan Arifin berlangsung pada tahun 1993. Usia mereka kala itu terpaut 5 tahun. Setelah resmi bercerai dengan Arifin pada 2005  Elly kembali menikahi seorang pria bernama Bagus dengan perbedaan usia yang cukup jauh yakni, 15 tahun. Pernikahan mereka hanya bertahan 6 bulan karena Bagus diketahui sebagai seorang homoseksual.

 https: img.okeinfo.net content 2015 11 09 33 1246305 anak-malu-lihat-elly-sugigi-nikahi-brondong-EF9nelKgFI.jpg

Tidak sampai disitu saja, petualangan cinta Elly terus berlanjut hingga pada Februari 2013, ia menikahi seorang pria bernama Aldo Rossi. Mulanya Elly ragu dengan pernikahan ini apalagi Aldo memiliki wajah tampan dan usia mereka terpaut jauh sekitar 18 tahun. Namun di tahun yang sama, Elly dan Aldo memutuskan untuk bercerai. Terakhir, Elly kembali menikah dengan Ferry Anggara, pria yang 19 tahun lebih muda darinya pada 8 November 2015. Hubungan mereka lagi-lagi tidak bertahan lama. Elly harus menjadi janda untuk keempat kalinya setelah hakim mengetuk palu perceraian di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini