nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Sosok Pemimpin Wanita, Parasnya Cantik dan Berwibawa!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 612 2045964 6-sosok-pemimpin-wanita-parasnya-cantik-dan-berwibawa-dZ7zsftQBx.jpg Ratu Rania dari Yordania (Foto: Youtube)

ADA ungkapan terkenal yang menyebutkan bahwa sejatinya manusia tidak bisa terlahir dengan memiliki segalanya.

Namun sepertinya ungkapan di atas tidak berlaku bagi enam orang sosok wanita ini. Pasalnya, tidak hanya berparas cantik namun enam sosok wanita ini juga pintar. Sehingga wajar saja sukses meniti karir sebagai pemimpin.

Siapa saja sosok para world leader wanita yang cantik sekaligus pintar tersebut? Daripada penasaran, berikut ulasan singkatnya di bawah ini.

BACA JUGA : Kisah Perempuan yang Melahirkan Banyak Anak, Ada yang Sampai 38 Kali

1. Jacinda Ardern

Siapa tak kenal sosok wanita cantik satu ini? Ia adalah Perdana Menteri Selandia Baru, yang mana sekaligus menjadikan Jacinda sebagai perdana menteri termuda dalam 150 tahun dalam sejarah terbentuknya Selandia Baru dan juga menjadi pemimpin wanita termuda di dunia. Jacinda merupakan lulusan komunikasi politik Universitas Waikato, sejak masih muda ia sudah aktif di dunia politik. Bahkan di usia 17 tahun saja, Jacinda sudah diketahui berkecimpung dengan Partai Buruh Selandia Baru. Setelah kuliah, ia sempat bekerja sebagai peneliti kebijakan politik untuk anggota parlemen, lalu staf Helen Clarlk (Perdana Menteri Selandia Baru) sebelumnya, hingga akhirnya sekarang sukses menjadi Perdana Menteri Selandia Baru.

2. Alina Kabayeva 

Mantan atlet senam ritmik ini, tidak hanya punya tampilan visual yang indah dipandang mata. Tahukah Anda ia adalah Honored Master of Sports untuk Rusia? Ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Duma Negara, perwakilan dari Partai United Russia.

 

3. Ratu Rania Abdullah

Cantik dan pintar, adalah dua padanan kata pas untuk menggambarkan sosok wanita kelahiran 1970 ini. Rania Al-Yassin adalah Ratu Yordania yang dikenal begitu aktif bekerja terkait dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pemuda, dialog lintas budaya, dan keuangan mikro. Dia juga rajin menggunakan media sosial untuk meningkatkan kepedulian soal isu-isu di Timur Tengah. Di balik wajah cantik dan gaya penampilannya yang stylish, Rania memegang gelar akademik dalam ilmu bisnis dari American University di Kairo loh!

4. Yulia Tymoshenko 

Terjun di dunia politik pada 1996 silam, Yulia berhasil menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Perdana Menteri Ukraina. Pada 2005, ia dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Yulia diketahui terpilih sebagai Presiden sebanyak dua kali. Soal kecerdasan otak, ia adalah lulus dengan gelar kehormatan pertama sebagai insinyur-ekonomi, dan memiliki gelar PhD di bidang ekonomi.

5. Luciana Leon

Putri dari politikus terkenal di Peru satu ini di usia yang baru ke-14 tahun kala itu, sudah berhasil menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Aprista Pada 2006, Leon terpilih sebagai anggota Kongres yang mewakili Lima dan menjadi perwakilan termuda dalam periode 2006-2011. Kemudian pada 2011 dia terpilih kembali untuk masa jabatan lima tahun.

6. Joanna Mucha 

Merupakan lulusan University of Warsaw dengan gelar di bidang ekonomi, juga memiliki gelar PhD di bidang ekonomi, dan sekaligus seorang guru akademis. Untuk urusan karir politik, Joanna masuk sebagai anggota Polish Sejm (majelis parlemen rendah Polandia). Pada 2011-2012 ia berhasil menduduki posisi sebagai Menteri Olahraga dan Pariwisata Polandia di bawah pemerintahan Donald Tusk. Demikian seperti dihimpun Okezone, Minggu (20/4/2019) dari berbagai sumber.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini