nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Pembalap Cantik dan Garang di Sirkuit, Berani Adu Cepat ke Garis Finish?

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 20 612 2045972 6-pembalap-cantik-dan-garang-di-sirkuit-berani-adu-cepat-ke-garis-finish-IELnmz8bWm.jpg Pembalap-pembalap cantik (Foto: Inessa)

MENDENGAR kata olahraga balap, baik balapan mobil atau motor maka yang terbayang di benak banyak orang awam adalah jenis olahraga otomotif yang didominasi oleh kaum Adam.

Eits! Jangan salah, walau memang masih didominasi oleh kaum pria. Tetapi bukan berarti di dunia balap tidak ada sosok wanita sama sekali loh!

Sebab nyatanya, di dunia balap yang didominasi laki-laki ini, ada segelintir sosok pembalap wanita yang tidak hanya cantik namun pastinya garang dan tangguh di aspal jalanan. Siapa saja mereka? Simak uraian singkat enam sosok pembalam cantik dan garang dunia berikut ini, sebagaimana telah dirangkum Okezone, Minggu (20/4/2019) dari berbagai sumber.

BACA JUGA :  Kisah Perempuan yang Melahirkan Banyak Anak, Ada yang Sampai 38 Kali

1. Danica Patrick

Nama yang sudah tidak asing lagi di dunia balapan, Danica disebutkan sebagai pembalap wanita paling sukses dalam sejarah balap roda terbuka Amerika. Dia baru-baru ini beralih dari IndyCar ke NASCAR. Danica meraih pole dan finish 10 besar di Daytona 500 2013.Tahun lalu ia baru usai berkompetisi di ajang 2018 Daytona 500 dan 2018 Indianapolis 500 sebelum secara resmi pensiun dari dunia balap yang membesarkan namanya.

2. Inessa Tushkanova

Seorang pembalap profesional sekaligus model Playboy, tidak hanya seksi dan cantik di dalam dunia olahraga balap motor, Inessa juga salah satu wanita Ukraina paling cantik loh! Sebagai pembalap, bakatnya di belakang kemudi telah diakui oleh pembalap Formula 1, Kimi Räikkönen.

3. Maryeve Dufault 

Sukses meniti karir sebagai model, tidak terpikirkan jika Maryeve akan menjadi salah satu pembalap ulung. Sejak kecil sudah akrab dengan motorcross, yang mana membuat kedua tangannya patah di usia 9 tahun. Namun usaha keras Maryeve tak sia-sia, 2011 lalu ia berhasil finish di posisi ke-16 di klasemen poin seri ARCA 2011.

4. Pippa Mann

Di balik wajah manis imut-imutnya, jangan salah! Sebagai pembalap muda, Pippa sangat garang di jalanan loh! Pada gelaran Indy Lights 2010, Pippa memiliki tahun rekor di mana ia menjadi pembalap wanita pertama yang memenangkan posisi terdepan di Indianapolis Motor Speedway dalam semua kategori. Pippa finish di tempat kelima di Kejuaraan secara keseluruhan dan terpilih sebagai "Pembalap Paling Populer" oleh para penggemar balap.

5. Leilani Munter

Sosok pembalap mobil wanita yang disegani lainnya ialah Leilani Munter. Menariknya, Leilani punya aura yang berbeda dari kebanyakan pembalap. Seperti yang tertulis di situs resminya, Leilani adalah lulusan biologi yang menjadi pembalap mobil sekaligus juga aktivis lingkungan.

6. Johanna Long

Johanna merupakan pemenang gelaran ajang balap 2010 Snowball Derby. Pengemudi balap mobil stok profesional Amerika yang cantik ini disebutkan sebagai sosok yang populer di kalangan penggemar NASCAR. Diberkahi dengan keterampilan, pengalaman, dan penampilan luar biasa, pembalap muda satu ini berada di urutan ke 5 di daftar “Hottest Female Race Car Drivers” sepanjang masa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini