nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Cantik, 5 Putri Kerajaan Ini Sosok yang Tangguh dan Kuat

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 196 2045993 tak-hanya-cantik-5-putri-kerajaan-ini-sosok-yang-tangguh-dan-kuat-PMRqSEyA64.jpg Queen Rania dan Kate Middleton

Banyak perempuan yang memiliki khayalan untuk menjadi seorang putri kerajaan. Bayangan tinggal di istana yang megah, memiliki banyak harta, punya kekuasaan, dan lain sebagainya memang terasa menggiurkan. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak mudah menjalani peran sebagai seorang putri.

Gerak-gerik seorang putri dibatasi oleh sederet protokol kerajaan. Belum lagi dia harus melakukan aktivitas yang telah ditentukan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan. Oleh karenanya, hanya perempuan-perempuan tertentu yang dapat menjadi seorang putri. Bahkan tak jarang mereka membuat gebrakan yang diingat oleh banyak orang.

 

Melansir Little Things, Minggu (21/4/2019), inilah deretan putri kerajaan yang tak hanya cantik tetapi juga kuat dan menginspirasi:

Ameerah Al-Taweel

 

Pada mulanya ia adalah seorang gadis biasa. Berkat kegigihannya, Ameerah Al-Taweel berhasil melakukan wawancara dengan pangeran Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal. Keduanya saling tertarik dan kemudian memutuskan untuk menikah. Selama menjadi putri, Ameerah memperjuangkan hak-hak perempuan di negaranya. Dia bekerja dengan badan amal kemanusiaan milik suaminya serta bergabung dengan para pemimpin dunia seperti Bill Clinton dan seluruh keluarga Kerajaan Inggris untuk mendorong perempuan di negara-negara Timur Tengah memiliki hak yang sama dengan pria. Sayang, Ameerah dan Alwaleed pada akhirnya bercerai.

Diana Spencer

 

Berbicara tentang sosok putri kuat yang ikonik rasanya tak lengkap jika tidak membahas mendiang Diana Spencer. Perempuan yang semasa hidupnya memiliki panggilan Lady Diana itu menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Dia menjelma sebagai seorang putri yang modern dengan menggunakan pengaruhnya untuk menyebarkan kesadaran HIV/AIDS, membantu para tunawisma, dan membantu anak-anak yang kurang beruntung. Lady Diana dikenal sebagai putri rakyat karena sering berinteraksi dengan masyarakat dan memiliki kepribadian rendah hati. Tak lama bercerai dari Pangeran Charles, nyawanya terenggut dalam sebuah kecelakaan tragis.

Grace Kelly

 

Jauh sebelum menikah dengan Rainier III dan menjadi putri Monako, Grace Kelly telah dikagumi oleh orang banyak. Selama menjadi putri, dirinya bekerja di filantropi dan mendirikan AMADE Mondiale, sebuah organisasi nirlaba yang didasarkan pada gagasan membantu melindungi kesejahteraan spiritual anak-anak di seluruh dunia. Grace juga bekerja untuk membantu meningkatkan institusi seni Monaco dan mendukung pengrajin lokal. Diriny meninggal secara tragis setelah mengalami stroke saat mengemudi.

Rania

 

Lulusan sarjana Administrasi Bisnis ini menikah dengan Pangeran Abdullah bin Al-Hussein dari Yordania. Rania adalah sosok putri yang gemar menulis empat buku serta bekerja untuk mendukung pendidikan, kesejahteraan anak-anak, dan pemahaman lintas budaya. Dia adalah ratu yang rajin berinteraksi dengan rakyatnya baik secara langsung atau melalui media sosial.

Kate Middleton

 

Terakhir adalah Kate Middleton yang menikah dengan Pangeran William. Sosoknya yang sederhana, rendah hati, dan berkelas sangat dikagumi. Duchess of Cambridge aktif dalam banyak kegiatan amal dan menjadi salah satu trendsetter di bidang fesyen.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini