nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat, 3 Masalah Asmara Ini Tak Boleh Diceritakan ke Orang Lain

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Senin 22 April 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 196 2046209 ingat-3-masalah-asmara-ini-tak-boleh-diceritakan-ke-orang-lain-4yGbeVNotY.jpg

HUBUNGAN asmara tak selalu manis, rasa pahit kadang mendera untuk membuatnya semakin indah. Saat situasi tak berpihak terkadang Anda butuh orang lain untuk mendengar sekedar buat meringankan beban atau mencari solusi masalah asmara.

Tapi ingat tak semua masalah asmara boleh diceritakan meski ke keluarga atau teman dekat, terlepas mereka adalah orang yang paling Anda percaya di dunia ini. Lantas apa saja topik masalah cinta yang tidak boleh jadi bahan curhat?

1. Masalah yang menjatuhkan harga diri pasangan atau Anda

Sebelum curhat, pikirkan matang-matang, apa masalah yang Anda akan ceritakan bisa menjatuhkan harga diri pasangan atau tidak? Hindari bercerita tentang masalah seperti pasangan Anda yang kurang tegas dalam mengambil keputusan, masalah yang disebabkan oleh keluarga pasangan, atau masalah cinta karena mengungkit masa lalu.

Baiknya, tidak curhat hal-hal tersebut bahkan ke teman yang paling dekat sekalipun. Kebanyakan curhat masalah cinta tersebut, yang ada malah bikin harga diri pasangan jatuh di mata teman-teman Anda.

2. Masalah keuangan

Masalah keuangan, gaji, dan penghasilan, baiknya hanya disimpan rapat di antara Anda dan pasangan saja. Jangan terlalu sering curhat bahagia atau curhat mengeluh pada teman tentang masalah keuangan di dalam hubungan Anda. Keseringan curhat, yang ada Anda malah dianggap tidak bersyukur atau bahkan pamer, lho.

3. Masalah ranjang

Bercerita masalah hubungan seksual di ranjang dengan teman dekat atau genk kesayangan memang selalu menjadi pembicaraan yang menarik. Menceritakan tentang posisi hubungan seksual favorit atau seberapa puas Anda di ranjang dengan pasangan baiknya tidak perlu terlalu diumbar.

Baca Juga : Para Perempuan Tangguh dalam Alquran, Tak Semua Berhati Mulia

Baiknya ceritakan yang umum-umum saja. Karena pastinya tidak semua teman Anda pandai menjaga rahasia masalah cinta Anda, kan? Anda juga tidak mau, bukan, kehidupan Anda di ranjang dibahas keluar dan jadi bahan gunjingan orang lain?

(ful)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini