nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Bali atau Lombok, Cuma Tinggal Klik Aja!

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 22 April 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 21 406 2046213 liburan-ke-bali-atau-lombok-cuma-tinggal-klik-aja-dzJkk9mS9p.jpg Ilustrasi. Foto: Pexels

KEINDAHAN Bali dan Lombok yang mendunia, menjadikan kedua tempat tersebut menjadi primadona pariwisata Indonesia. Bagaimana tidak, keindahan pantai dan matahari terbenam di Kuta maupun ketenangan dan hijaunya pedesaan daerah Ubud menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain Kuta dan Ubud, Nusa Penida belakangan ini menjadi destinasi wisata wajib jika anda berkunjung ke pulau Dewata. Meski hanya dapat ditempuh dengan menggunakan kapal selama kurang lebih tiga jam, hal itu tidak menjadi penghalang bagi wisatawan untuk berkunjung ke pulau tersebut. Nusa Penida memiliki pesona destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Broken Beach atau pantai Pasih Uug misalnya. Pantai dengan air laut berwarna biru dikelilingi tebing berbentuk melingkar dengan terowongan kecil menuju laut lepas memiliki nuansa pesisir pantai yang cantik. Atau pantai Kelingking dengan tebing unik menyerupai dinosaurus. Tebing yang hijau, pasir putih serta air laut yang biru bukan hanya segar dipandang mata tapi juga cantik jika ditangkap kamera untuk menjadi oleh-oleh liburan anda.

Kalau anda sudah bosan dengan Bali, tak ada salahnya jika anda juga mencoba liburan ke Lombok. Selain terkenal dengan pantainya yang tak kalah indah dengan pantai-pantai di Bali, Lombok juga memiliki pulau-pulau kecil dimana anda bisa bersantai maupun bersepeda keliling pulau seperti di Gili Air, snorkelling di Gili Meno maupun mencoba kemeriahan nightlife di Gili Trawangan. Jika di Bali hampir seluruh pulau sudah bisa dicapai dengan mobil maupun motor, di Gili Trawangan, anda hanya bisa naik delman atau sepeda. Unik bukan?

Dengan segala pesonanya, Bali maupun Lombok dapat menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Aplikasi Traveloka selalu siap membantu anda untuk merencanakan liburan yang lebih seru dan nyaman, hanya dengan beberapa klik saja. Yuk simak fitur-fitur Traveloka yang bisa anda manfaatkan untuk rencana liburan anda selanjutnya!

Pre-booking

Penerbangan menuju dan dari bandara internasional Ngurah Rai maupun bandara internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok telah dilayani oleh puluhan maskapai. Mulai dari low-cost carrier seperti Citilink hingga maskapai setingkat Garuda Indonesia memberikan pilihan yang semakin beragam pada penumpang. Untuk berburu tiket dari maskapai yang anda inginkan sesuai dengan budget, anda dapat menggunakan fitur Flight Price Alert melalui aplikasi Traveloka. Dengan fitur ini, Traveloka akan mengirimkan notifikasi apabila tiket-tiket di tanggal yang anda incar, sesuai dengan budget anda.

On-booking

Saat anda melakukan booking, anda juga bisa memilih fasilitas penerbangan yang sesuai dengan kenyamanan anda. Traveloka menawarkan pilihan in-flight service dan airport service untuk memanjakan anda sebelum menikmati liburan.

 

Di Traveloka, anda bisa memilih bangku favorit anda dengan mudah melalui fitur Seat Selection. Bukan hanya bangku favorit, anda juga bisa menambahkan pilihan hidangan lezat untuk menemani perjalanan anda dengan Meal Selection. Jika anda memilih penerbangan pagi, atau anda langsung bergegas ke bandara setelah jam pulang kantor usai, anda tidak perlu khawatir terbang dengan perut kosong. Jika anda bepergian dengan membawa anak, tentunya bawaan anda akan lebih banyak daripada anda berangkat sendiri. Dengan fitur Extra Baggage, anda bisa lebih dulu membeli bagasi lewat Traveloka. Fitur ini membantu anda untuk menambahkan kapasitas bawaan yang dapat dipesan melalui Traveloka. Tentunya fitur Extra Baggage ini pun akan berguna jika teman-teman kantor anda menitipi anda dengan lulur khas Bali, pie susu maupun oleh-oleh lainnya.

Anda pun dapat memanjakan diri dengan fasilitas-fasilitas lain yang dapat dipesan saat anda melakukan online check-in. Apabila anda khawatir akan keamanan dan keselamatan barang-barang bawaan anda, anda bisa menggunakan fasilitas Baggage Wrap di mana barang bawaan anda akan dibungkus dengan aman dan terlindung dari kerusakan yang mungkin terjadi di sepanjang perjalanan.

Yang lebih menarik lagi, anda juga dapat memanjakan diri di Airport Lounge jika anda tiba di bandara terlalu pagi. Sambil menunggu boardin, anda dapat menikmati fasilitas berupa koneksi Wifi, kursi pijat, serta pilihan makanan dan minuman sehingga waktu tunggu anda tidak terasa membosankan.

Post-Booking

Terkadang, kita sulit menentukan waktu mulai berangkat ke bandara dengan situasi jalan yang tidak menentu. Dengan Traveloka, kini anda tidak perlu panik dan terburu-buru datang ke bandara hanya untuk check-in. Anda bisa melakukan check-in melalui website yang bisa anda lakukan dimana saja sehingga anda tidak perlu tiba di bandara lebih awal dan mengantri untuk check-in.

Everytime: Flight Status

Anda dapat memantau status penerbangan menuju dan dari Bali maupun Lombok, melalui fitur Flight Status. Secara langsung, anda akan menerima informasi mengenai perubahan jadwal pesawat, sehingga anda dapat menyesuaikan waktu kedatangan anda di bandara.

Dengan Traveloka, liburan bebas repot bukan lagi mimpi. Segala fitur kenyamanan yang ditawarkan melalui Traveloka, tentunya akan membuat liburan anda ke menuju Bali maupun Lombok jadi lebih nyaman dan seru ya.

(abp)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini