nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lama Terjun di Dunia Fesyen, Maya Ratih Dapat Gelar Kartini Masa Kartini

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 April 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 194 2046648 lama-terjun-di-dunia-fesyen-maya-ratih-dapat-gelar-kartini-masa-kartini-vfsFCWvmWV.jpg Desainer Maya Ratih dapat gelar Kartini Masa Kini (Foto : Dewi/Okezone)

Mendapat gelar Kartini Masa Kini memang tidak mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi para perempuan khususnya di zaman sekarang.

Perempuan zaman now memang harus dituntut kreatif di mata siapapun. Baik itu dalam bidang pendidikan, fesyen, kecantikan, sosial dan lain sebagainya.

Tantangan tersebut salah satunya dihadapi oleh Desainer Maya Ratih. Sejak lama kecintaannya di dunia fesyen sudah mendarah daging.

Fashion designer lulusan terbaik ESMOD tahun 2005 ini sudah melahirkan begitu banyak karya dan memenangkan berbagai penghargaan, dalam bidang desai busana.

Apalagi konsistensinya dalam membuat busana pengantin tak diragukan lagi. Lewat Mayaratih Couture, cikal bakal kesuksesannya sejak tahun 2009 mulai terlihat.

Desainer Maya Ratih

Seluruh rancangannya didesain dengan detail yang tak biasa. Kemudian senang memadukan gaya klasik, yang tak lepas dari sentuhan gotik. Kecintaan pada Indonesia menjadi unsur penting dalam setiap inspirasi karyanya.

"Dalam merancang busana saya selalu memanfaatkan kain Nusantara. Pada perayaan Kartini sekarang, saya buat 10 busana dengan gaya edgy," ucapnya di Grand Hyatt Jakarta, Senin (22/4/2019).

Karena rancangan busananya selalu memikat, serta kegigihan dalam menekuni profesinya, Maya Ratih pun mendapat penghargaan Kartini Masa Kini dari Liliana Tanoesoedibjo.

Desainer Maya Ratih

Di sela mendapat penghargaan, Maya Ratih sekaligus memamerkan busana rancangan yang unik. Tamu undangan Kartini Masa Kini MNC Lifestyle dan Fashion pun sangat terpukau.

"Meneruskan semangat juang Kartini, saya selalu mengajak para perempuan Indonesia untuk memakai kain Nusantara. Inilah ciri khas bangsa dan generasi masa depan harus mencintai produk Indonesia," imbuh Maya Ratih.

Selain dirinya, ada 6 perempuan lain mendapat penghargaan sama karena menginspirasi kaum perempuan. Mereka unggul di bidang banyak hal.

Mereka juga memiliki nilai semangat Kartini, serta secara konsisten mendukung kemajuan perempuan Indonesia. Nama-namanya adalah

Dhanny Dahlan, SPd, Vera Anggraini, Santi Tio, Gladys KLT, Shandy Purnamasari, juga Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. Selamat!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini