nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Tanda Kamu Cuma Dimanfaatin Teman

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 22 April 2019 11:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 196 2046312 7-tanda-kamu-cuma-dimanfaatin-teman-DeaiFuD81Z.jpg Ilustrasi (Foto: All4women)

Ada pepatah mengatakan mendapat seribu musuh lebih mudah daripada mendapat satu teman. Pada kenyataannya, memang tidak mudah mendapatkan teman yang benar-benar tulus.

Ada yang hanya berteman dengan kamu agar bisa memanfaatkanmu. Dilansir dari Lovepanky, Senin (22/4/2019), inilah beberapa tanda kamu hanya dimanfaatkan oleh temanmu:

Memperlakukanmu seperti mesin ATM

Ada tipe orang yang hanya berada di sekitarmu ketika kamu sukses. Dia hanya ada di sampingmu ketika kamu memberikan keuntungan untuknya, salah satunya dalam hal uang. Jika dia lebih sering menganggap kamu seperti mesin ATM baginya, ini tandanya dia hanya memanfaatkanmu.

Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri

Saat berada di dekatnya, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri. Padahal seharusnya di dekat teman-teman, kamu bisa menjadi dirimu sendiri seperti yang kamu mau.

 Baca Juga: 5 Dokter Super Cantik yang Berprestasi, Yakin Gak Mau Check Up?

Kamu melakukan semuanya

Saat berteman dengannya, hanya kamu yang berusaha melakukan yang terbaik untuknya. Kamu yang berinisiatif mengajaknya nongkrong, kamu yang menanyakan kabarnya, dan kamu yang membelikan sesuatu untuknya. Sementara dia hanya menghubungimu ketika dia butuh sesuatu.

 

Dia hanya tahu sedikit tentangmu

Tanda yang paling besar adalah dia hanya tahu sedikit tentangmu. Sebab saat mengobrol, kalian hanya membicarakan tentang dia. Dia tidak pernah menanyakan sesuatu yang pribadi tentangmu, kecuali itu menguntungkan buat dia. Jika dia tidak perhatian padamu, itu artinya dia bukan temanmu.

Kamu tidak bisa mengandalkannya

Apa gunanya teman jika kamu tidak bisa mengandalkannya saat kamu benar-benar butuh bantuannya? Misalnya saat kamu sakit, wisuda, atau ada keluarga yang meninggal tapi dia tidak ada kemauan di sampingmu, berarti dia bukanlah temanmu. Ingat, teman harus ada di saat baik dan buruknya kehidupanmu.

 Baca Juga: Kena Kasus Penghinaan, Intip Modisnya Istri Andre Taulany

Dia mengendalikan semuanya

Meskipun kamu yang berinisiatif mengajaknya nongkrong, dia akan mengendalikan apa yang terjadi. Dia yang menentukan tempat dan makanan apa yang akan dipesan. Ini karena dia tidak peduli pada perasaanmu. Dia hanya melakukan apa yang membuatnya bahagia.

Dia iri saat kamu sukses

Tidak seperti seorang teman, dia malah iri saat melihatmu sukses. Dia iri melihat kamu mendapat promosi pekerjaan atau sebuah penghargaan. Dia tidak mau ikut merayakan keberhasilanmu karena dia tidak suka kamu mendapatkannya.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini