nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peran Kartini Masa Kini di Mata Liliana Tanoesoedibjo

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 April 2019 18:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 196 2046610 peran-kartini-masa-kini-di-mata-liliana-tanoesoedibjo-XJOiwW0qiV.jpg Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

Hebat, kuat, dan cerdas itulah sosok Kartini masa kini yang melekat pada diri seorang perempuan. Kodratnya tak hanya menjadi ibu, tapi juga banyak yang membantu ekonomi keluarga.

Bahkan bagi Chairwoman of MNC Channels & Highend Magazine Liliana Tanoesoedibjo, Kartini adalah simbol perjuangan perempuan Indonesia. Terutama dalam meraih mimpinya untuk menunjukan bahwa kaum perempuan dapat berkarya, serta mempunyai peran penting dalam kemajuan bangsa.

Liliana bahkan sangat mengagumi RA Kartini dari segala hal. Menurutnya, dia adalah pahlawan perempuan punya keberanian tinggi, rela berkorban, serta tidak mudah menyerah dan tegas.

Baca Juga: Kena Kasus Penghinaan, Intip Modisnya Istri Andre Taulany


"Saya mengagumi sosok RA Kartini, Semangat juang beliau patut kita hargai dan saya berharap bagi para wanita generasi muda dapat mencontoh beliau," ujar Liliana di sela acara Kartini Masa Kini MNC Lifestyle & Fashion Channel di Grand Hyatt Jakarta, Senin (22/4/2019).

Liliana menambahkan, perempuan zaman sekarang merupakan pejuang Indonesia yang wajib diapresiasi. Peran mereka juga dinilai berbeda dari perempuan zaman dulu.

Sekarang ini, sambung Liliana, zaman digital atau dikenal era 4.0 yang sangat berkaitan dengan percepatan. Sehingga informasi apapun itu bisa diakses dengan cepat.

Baca Juga: Janda-Janda Strong, Foto Nomor 4 Awas Lihatnya Gak Bakal Kuat!

"Kartini zaman sekarang harus cepat, tanggap dan melek digital. Kita tahu banyak home industri, mereka upload di media sosial, mereka kerja paruh waktu di media sosial jadi lebih mudah," ucap Liliana.

Liliana pun tak lupa memberi pesan kepada seluruh perempuan Indonesia di momen perayaan Kartini tahun ini. Dia mengingatkan agar perempuan Indonesia yang dijuluki Kartini Masa Kini, bisa sama-sama berjuang dan memberikan energi positif.

"Saya berpesan untuk perempuan sekarang harus berjuang, bergandengan tangan, tidak boleh saling menjelekkan, juga memberikan energi positif," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini