nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantik Saja Tidak Cukup di Zaman Now, Sehat Lebih Penting

Harisah Chamil, Jurnalis · Senin 22 April 2019 22:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 611 2046697 cantik-saja-tidak-cukup-di-zaman-now-sehat-lebih-penting-7wETLE2R3t.jpg Treatment Kecantikan (Foto: Istimewa)

SEIRING berkembangnya zaman, perempuan terus berlomba-lomba untuk tampil cantik demi kebutuhannya. Namun di zaman sekarang, ternyata cantik saja tidak perlu, tetapi harus diimbangi dengan kesehatan.

Tampil cantik dan sehat menjadi prioritas para perempuan zaman sekarang. Hal itu diungkapkan dr Yanti Khusmiran, satu dokter kecantikan di Tanah Air.

"Kalau untuk dunia kecantikan di zaman sekarang tidak hanya kecantikan semata, tapi juga sehat. Jadi berdampak positif kepada lingkungannya, sosialnya," kata dr. Yanti di kliniknya kawasan Jakarta Utara, baru-baru ini.

Pemilik klinik dr Yanti Aesthetic Clinic itu menjelaskan tampil cantik dan sehat harus didukung dengan bahan baku tanpa campuran kimia. Menurut dr Yanti, bahan kimia memiliki risiko yang besar bagi kesehatan tubuh atau kulit. Sehingga dr Yanti memilih bahan baku untuk kliniknya diimpor langsung dari Tokyo, Jepang.

"Kalau di tempat kita bahan kimia untuk facial dan lainnya sudah di discontinue-kan (dihentikan), karena memang sejak 10 tahun yang lalu memang masih eranya. Kalau untuk era sekarang ini lebih ke natural dan botanical, karena pentingkan sehatnya, baru cantik," jelas dr. Yanti.

Artis Kecantikan
(Foto: Faika Putri dan dr Yanti)

Baca Juga: Cantik Dalam Waktu Sekejap, Ini 4 Jenis Kosmetik yang Kamu Butuhkan

Dalam kesempatan itu, model dan artis sinetron Faika Putri Alhasani berkesempatan mengunjungi klinik dr. Yanti. Faika mengaku menjalani dua treatment seperti Barbie Glow Peeling dan Whitening Stemcell Infus untuk mendukung padatnya aktivitas syuting.

"Itu yang membedakan peeling di tempat dr Yanti, karena di sini itu tidak ada pengelupasan selama berhari-hari. Jadi hari ini peeling, nanti malam juga sudah bisa langsung make up," kata Faika.

Diketahui, dr Yanti telah mempelajari teknik kecantikan setelah belajar di beberapa negara seperti Jepang dan negara-negara eropa. Sehingga kini dr Yanti telah memiliki lima klinik di empat kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan Bandung.

"Jika ingin tampil cantik, yang pertama jangan asal dengar dari orang-orang atau media sosial, karena semuanya tidak ada yang instan, jadi butuh proses. Baiknya konsultasi dulu ke dokter atau ahli yang dipercaya, lalu harus tahu latar belakang kliniknya, karena untuk cantik itu tindakannya berbeda-beda," jelasnya.

Dokter
(Foto: dr Yanti)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini