nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Wanita Perkasa yang Jadi Driver Online, Masa Kalah Sama Mereka

Senin 22 April 2019 10:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 612 2046296 deretan-wanita-perkasa-yang-jadi-driver-online-masa-kalah-sama-mereka-Xb91PQ1Znf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KESETARAAN gender memang menjadi isu besar yang kerap diwacanakan di setiap negara. Peran perempuan dalam dunia kerja pun sudah tidak lagi dipandang sebelah mata.

Saat ini, banyak wanita-wanita yang melakukan pekerjaan berat layaknya seorang pria, dari menjadi karyawan biasa hingga menjadi supir driver online (ojol). Wanita-wanita ini tidak takut akan kepanasan, dan bersedia mengantarkan pelanggan ke manapun.

Mereka pun tidak mengeluh dengan pekerjaannya yang dijalaninya, malah terlihat kuat dan hebat. Bakan, para perempuan ini tengah mengandung, atau membawa anaknya kala mengantarkan pelanggannya.

Nah, berikut adalah deretan wanita-wanita perkasa yang menjalani pekerjaan sebagai driver online, seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Dokter Super Cantik yang Berprestasi, Yakin Gak Mau Check Up?

Perjuangan seorang difable

Cerebral palsy atau lumpuh otak sejak lahir, membuat Sumaiyah Ghazali tidak lagi dapat berjalan. Meski demikian, Sumaiyah yang kini berusia 40 tahun tidak menyerah. Dia tetap bekerja sebagai pengantar makanan berbasis aplikasi.

Berbeda dengan pengantar makanan lainnya, Sumaiyah mengantarkan makanan pesanan dibantu oleh sebuah kursi roda. Walau tak mampu berjalan, Sumaiyah tidak ingin kekurangannya menjadi penghambat untuk hidup mandiri.

Baca Juga: Imej Seksi Model Dewasa Renna Dyana, Foto Nomor 3 Semok Banget!


Pengantar makanan

Pernahkah membayangkan bagaimana perjuangan seorang pengantar makanan online? Terkadang, demi mengejar permintaan konsumen yang serba buru-buru, mereka pun abai menjaga kesehatannya.

Seperti ibu ini, yang selalu sabar dalam menunggu makanan hanya untuk pelanggannya dan tidak melihat kondisi sudah makan atau belum dirinya sendiri.

Supir ojol 60 tahun

Usia boleh saja sudah tidak muda lagi, tetapi untuk semangat jangan diragukan seperti anak muda, itulah anggapan yang pas untuk seorang wanita yang sudah berusia 60 tahun ini yang tetap menjalani sebuah profesi sebagai supir driver online.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini