nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kisah Heroik Anjing Selamatkan Bayi dari Kematian

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 612 2046705 5-kisah-heroik-anjing-selamatkan-bayi-dari-kematian-2zmMfzIwGt.jpg Anjing selamatkan bayi dari kematian (Foto: Ranker)

ANJING adalah salah satu hewan yang sering dipelihara oleh manusia. Sifatnya yang setia, dapat menjadi teman, dan penuh cinta, dan menjadi sejumlah alasan hewan tersebut sangat dicintai oleh pemiliknya. Belum lagi anjing dapat membantu menjaga rumah dan bahkan menyelamatkan seorang bayi.

Melansir Ranker, Selasa (23/4/2019), berikut deretan anjing yang menyelamatkan nyawa seorang bayi saat dalam bahaya :

Baca Juga: Kena Kasus Penghinaan, Intip Modisnya Istri Andre Taulany

Thor

Pada bulan Juli 2010, seekor anjing pit bull bernama Thor membangunkan anggota keluarga di sebuah rumah saat kebakaran melanda. Anjing tersebut bergegas melompat ke dalam rumah dan menggonggong ke arah masing-masing anggota keluarga. Tak hajya itu, Thor juga berupaya meraih bayi Shelby yang berumur 3 bulan dan menyeretnya ke pintu depan. Palang Merah Kabupaten Elkhart Indiana menjuluki anjing tersebut sebagai pahlawan atas tindakannya.

Mkombozi


Sesuai dengan namanya yang berarti penyelamat, anjing ras campuran ini menyelamatkan seorang bayi perempuan yang baru lahir di Kenya pada tahun 2005. Ketika sedang mencari makan, Mkombozi melihat bayi perempuan itu ditinggalkan di tengah hutan. Ia pun menggendong bayi tersebut, berjalan melewati pagar kawat berduri, dan membawa ke tempat tinggalnya. Mkombozi pun berusaha merawat bayi tersebut. Besar kemungkinan kondisi ini terjadi karena anak-anak anjing tersebut mati. Kemudian bayi perempuan tersebut diadopsi, begitu juga dengan Mkombozi yang kemudian dirawat oleh Kenya SPCA (KSPCA). Cerita ini menjadi legenda di Nairobi, Kenya.

Pui

 

Pada bulan Juni 2013, seekor anjing Thailand Bangkaew menemukan kantung plastik putih di tempat pembuangan sampah di distrik Tha Rua Thailand. Anjing bernama Pui itu kemudian membawa kantung plastik tersebut pulang dan memberikan kepada pemiliknya. Setelah diperiksa oleh keponakan sang pemilik anjing, di dalam kantung tersebut ternyata ada bayi perempuan yang baru lahir. Bayi tersebut kemudiab segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, Pui menerima kerah kulit dan medali dari Palang Merah distrik Tha Rua karena menyelamatkan nyawa bayi perempuan yang kemudian diadopsi oleh keluarga pemilik Pui.

Zoey

 

Anjing chihuahua biasanya menggemaskan karena penampilannya. Tapi di balik itu, ternya hewan tersebut memiliki keberanian tinggi. Pada Juli 2007, seorang anak berusia 1 tahun yang bernama Booker West tengah bermain burung di rumah kakek-neneknya di Colorado. Tiba-tiba seekor ular berbisa merayap ke arah anak tersebut dan memamerkan taringnya. Anjing chihuahua bernama Zoey yang memiliki berat lima pon kemudian bereaksi dan melompat untuk melindungi Booker. Anjing tersebut kemudian menggigit ular yang hampir membahayakan nyawa anak kecil itu. Pemilik rumah lantas membawa Zoey ke dokter hewan untuk perawatan darurat anti-racun dan selamat dari insiden itu.

Baca Juga: Janda-Janda Strong, Foto Nomor 4 Awas Lihatnya Gak Bakal Kuat!

Louie


Seekor anjing Goldendoodle dari Long Island, New York tak hanya menyelamatkan bayi tapi sekaligus ibu dari bayi. Ketika itu, pemilik anjing bernama Louie, Janelle Giannetta, tengah hamil 26 minggu dan tiba-tiba mengalami kejang serta mengeluarkan busa dari mulutnya. Louie lantas menggonggong dan memperingatkan Richard Giannetta untuk memeriksa istrinya. Setelah itu, Janelle langsung dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosis menderita eklampsia sehingga harus melakukan operasi caesar darurat untuk melahirkan bayinya. Beruntung ibu dan bayi dapat diselamatkan berkat kesigapan Louie untuk menggonggong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini