nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Wanita Gemar Sekali Belanja? Ini Jawabannya

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 23 196 2046884 kenapa-wanita-gemar-sekali-belanja-ini-jawabannya-YlBgsvy33H.jpg Foto: Citibank

WANITA rasanya tak bisa dipisahkan dari yang namanya belanja. Bahkan sampai muncul guyonan di masyarakat bahwa untuk merayu pasangan (wanita) yang sedang marah tak harus berlutut meminta maaf, tapi ajak saja dia belanja. Lantas kenapa ya wanita gemar sekali belanja?

Psikolog Pernikahan dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi., akan membahas alasan antusiasme belanja wanita dari sisi emosional. “Wanita sering kali mengambil keputusan berdasarkan emosinya. Mereka lebih mengikuti keinginan yang kuat dari dalam diri terhadap segala sesuatu, mengenai hal-hal yang semestinya lebih melibatkan rasio,” ujar Anna Surti.

Termasuk soal keuangan dan berbelanja. Keputusan wanita membelanjakan uang tidak benar-benar berdasarkan kualitas. Tapi karena berdasarkan harga dan sesuatu yang mereka yakini. “Misalnya, ketika membeli tas. Wanita cenderung percaya bahwa barang yang harganya lebih mahal biasanya kualitasnya lebih baik. Padahal itu belum tentu,” sambungnya.

Wanita tidak benar-benar menelaah kandungan kualitas antara keduanya. Apalagi jika sudah menyangkut anak. Wanita akan membelikan barang, makanan, atau tempat makan yang lebih mahal.

Wanita gemar belanja sebenarnya bukan kesalahan sepenuhnya, karena belanja memang perlu untuk memenuhi kebutuhan sandang atau pangan. Yang menjadi masalah bila belanja di luar kontrol, apa lagi sampai kesulitan membayar.

Bagi yang gemar berbelanja, menggunakan Kartu Kredit Citi Cash Back merupakan pilihan tepat, karena akan mendapatkan Cash Back. Cash Backnya tanpa batas, tanpa nilai belanja minimum, dan tanpa batas waktu penukaran. Yuk segera miliki Kartu Kredit Citi Cash Back dengan apply ke apply sekarang di http://www.citibank.co.id/applycashback!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini