nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Olahan Pizza Bertopping Acar yang Sedang Booming, Yes atau No?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 23 298 2046854 mengulik-olahan-pizza-bertopping-acar-yang-sedang-booming-yes-atau-no-7YYffJB8al.jpg Pizza bertopping acar (Foto: rhinospizzawebster/Instagram)

Setelah pizza bertopping nanas, para pencinta pizza kembali dihebohkan dengan kemunculan menu pizza terbaru yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Alih-alih menaburkan potongan sosis, pepperoni, paprika, dan keju mozzarella, sebuah restoran pizza asal New York, Amerika Serikat, justru menggunakan acar timun sebagai toppingnya.

Bagi sebagian orang, kreasi pizza ini mungkin dianggap aneh dan tidak biasa. Tapi untuk para pencinta acar, tentu akan menjadi sebuah pilihan baru yang sangat menarik. Bisa dibayangkan, seperti apa kombinasi tekstur pizza yang lembut dan gurih, dengan acar timun yang menyegarkan.

 

Meski sempat diremehkan, kombinasi rasa ini ternyata benar-benar menghasilkan cita rasa baru yang menggugah selera. Acar dianggap pas untuk topping pizza karena menyuguhkan sensasi rasa asin dan sedikit asam dengan aroma yang menggoda. Sama seperti paprika, zaitun, dan ikan sarden, acar sangat pas ketika disandingkan dengan lelehan keju mozzarella dan saus sambal.

 Baca Juga: 5 Rahasia Orang-Orang yang Selalu Punya Rumah Bersih dan Rapi

Tidak percaya, buktinya banyak olahan pizza yang menggunakan acar sebagai salah satu bahan utamanya. Perpaduan daging, keju, dan sayuran ini memang menghasilkan sensasi rasa unik dan pas di lidah.

 

Namun, mengingat sebagian besar restoran pizza tidak menyediakan menu ini, Anda bisa mencoba sendiri di rumah. Tidak perlu khawatir, teknik pengolahannya sangat sederhana kok. Mulailah dengan memilih acar timun utuh, lalu irislah sesuai selera. Jika ingin mendapatkan sensasi crunchy yang kuat, potonglah acar dengan tekstur agak tebal.

 Baca Juga: Jangan Oles Vitamin Rambut di Kulit Kepala, Ini Dampak Buruknya

Setelah itu, tiriskan acar di atas paper towel untuk menghilangkan kelembabannya. Kemudian, taburkan potongan acar dan pepperoni di atas adonan pizza. Panggang dengan suhu 450 derajat.

Nah, untuk memperlezat cita rasanya, Anda bisa menyajikan olahan pizza ini dengan saus sambal favorit. Mudah bukan? Demikian dilansir Okezone dari The Daily Meal, Selasa (23/4/2019).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini