nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sentuhan Klasik dan Eksotis, Ini 7 Destinasi Wisata Favorit di Inggris

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 406 2047196 sentuhan-klasik-dan-eksotis-ini-7-destinasi-wisata-favorit-di-inggris-egBvfGSVrf.JPG Birmingham (Foto: Historyandus)

INGGRIS memang memiliki banyak tempat yang menarik bagi pelancong, mulai dari Istana Kerajaan Buckingham yang selalu mencuri perhatian mata, hingga berbagai wisata alam yang menakjubkan.

Berikut beberapa pilihan tempat wisata favorit di Inggris menurut para pembaca setia The Guardian.

Baca juga :

Mendaki Snowdon

 

Biasanya sebagian besar orang menuju ke pegunungan untuk menghindari keramaian, tetapi untuk pengalaman yang berbeda, Anda bisa melakukan sebaliknya. Anda bisa mengajak beberapa orang untuk mendaki Gunung Snowdon. Puncak tertinggi di Inggris dan Wales ini menarik banyak pendaki gunung. Mulai dari remaja, kalangan dewasa, keluargakeluarga yang mendaki gunung pertama mereka, hingga pensiunan dengan ransel berusia puluhan tahun. Semua kelelahan dan kebanggaan akan terasa saat berada di puncak gunung tersebut. Tempat ini juga berbeda, tidak seperti kebanyakan puncak gunung di Inggris karena banyak orang yang bisa naik ke sini. Terlebih ada layanan kereta api gunung yang membuat puncak dapat diakses oleh semua pengunjung.

Mencoba Galeri dan Kue, Isle of Skye

 

Suasana berubah dari awan tebal yang berputar-putar di atas kepala ke warna biru safir yang menandakan ini adalah waktu yang tepat mencoba salah satu kue buatan sendiri yang lezat dan pot teh di Galeri Ellishadder on Skye yang hangat dan ramah. Latar belakang Quiraing yang dramatis dengan puncak dan penopangnya, dibingkai di jendela, kontras dengan taman cantik dan berwarna-warni tempat sayuran dan rempahrempah ditanam untuk membumbui sup lezat, semakin membuat Anda menyelami kehidupan di sana. Anda bisa membeli salah satu tenunan dari para ahli dengan warna biru, hijau, dan abu-abu yang mencerminkan kemegahan Pulau Hebridean ini.

Great Orme, Llandudno, Conwy

 

Anda bisa berjalan kaki singkat di jalur yang cukup curam dari dermaga Llandudno ke puncak tanjung Great Orme untuk melihat keindahan pemandangan alam yang indah. Seperti resor tepi laut yang mengungkapkan lanskap pemandangan alam yang damai. Kemudian coba berjalan di antara trotoar batu kapur, dan lihat ke bawah untuk memperhatikan pola jalan yang unik dan karya tembaga kuno. Anda akan melihat beberapa kantong bunga liar berlimpah di beberapa tempat. Anda juga bisa berjalan-jalanlah di tebing curam untuk melihat razorbills dan kittiwake . Jangan lupa temukan landmark local , yakni kastil dan muara di Conwy, selat yang memisahkan Anglesey dari daratan. Saksikan matahari terbenam dari St Tudno’s, kapel abad ke-12. Lalu turun untuk melihat kambing Kashmir liar dan sisa-sisa kamp latihan Perang Dunia Kedua di sepanjang pantai. Tempat ini menyuguhkan pemandangan Inggris dalam bentuk mini.

Pulau Easdale, Dataran Tinggi

 

Ini adalah tempat paling ajaib jika Anda berwisata bersama keluarga. Jika Anda menginap di pulau kecil dekat Oban ini, bersiaplah mening galkan mobil Anda, ka - rena tempat ini bebas mobil. Anda harus mengangkut barangbarang Anda melalui gerobak dorong. Ada p uffer bar /restoran untuk minuman, dan pusat seni dengan berbagai acara mengejutkan untuk lokasi pedesaan. Di sini Anda juga bisa menonton Kejuaraan World Stone Skimming yang digelar setiap September yang menarik perhatian banyak orang. Selain itu, Anda bisa memancing, berenang liar hingga melihat satwa liar di pantai berbatu dan jalan setapak. Untuk melihat lumbalumba, paus, dan Whirlpool Corryvreckan, pengunjung dapat bergabung dengan tur safari, berangkat dari Easdale.

Birmingham’s Back to Backs

 

Anda bisa mencoba wisata rumah kelas pekerja abad ke- 19 dan 20 di Back to Backs Birmingham dengan biaya sebesar 9,50 poundsterling (Rp177.000) untuk dewasa dan anakanak seharga 5,25 poundsterling (Rp98.000). Tempat ini dikelola oleh National Trust. Di sini Anda dan keluarga akan merasakan sensasi tinggal di rumah yang kecil bermain di halaman dan berbagi fasilitas toilet primitif. Anda bisa merasakan bagaimana kehidupan orang di zaman dahulu.

Big Stone, Tatham fells, Yorkshire Utara

 

Dari gletser tak menentu ini, juga disebut Great Stone of Fourstones, Anda dapat melihat Lakeland, tiga puncak megah dari Yorkshire Dales, lembah bergulir Hutan Bowland, Teluk Morecambe, pembangkit listrik Heysham hingga Sungai Lune berkelokkelok melewati desadesa. Termasuk angin yang terus menyapa dan menyegarkan. Ini adalah pemandangan yang memamerkan beragam geologi dan geografi. Anda dapat berdiri di atas bukit pasir yang tak menentu yang ditinggalkan di sini 20.000 tahun yang lalu dan memandangi panorama kemegahan utara ini. Jalan populer ke sini Big Stone dimulai dari jalan Slaidburn ke Bentham.

Baca Juga:  Kisah Anissa, TKI asal Lampung yang Temukan Kebahagiaan Sejatinya di Taiwan

Kehebohan di pub Philharmonic, Liverpool

 

Ini adalah tempat yang tepat bagi para pencinta wisata kuliner. Anda bisa mencoba pub Nicholson dengan kemegahan Victoria asli dan dekorasi hiasan mahoni, kaca, dan tembaga. Tempat ini juga kemungkinan memiliki toilet pub paling indah di negara ini, dengan banyak fitur marmer. Dibuka pada pergantian abad ke-20, pub ini menjadi salah satu pub paling luar biasa di Inggris.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini