nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Persahabatan Raheem Sterling dengan Remaja Pengidap Leukemia

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 612 2047180 kisah-persahabatan-raheem-sterling-dengan-remaja-pengidap-leukemia-JKHaQyDmEX.jpg Kisah persahabatan Raheem Sterling dan Damary Dawkins (Foto: Dailystar)

Salah satu bintang Mancester City Raheem Sterling telah membangun persahabatan dengan bocah berumur 13 tahun yang didiagnosis terkena leukemia limfoblastik akut bernama Damary Dawkins. Damary sendiri merupakan pemain bola muda dari akademi Crystal Palace.

Dilansir dari DailyStar pada Selasa (23/04/2019) Sterling membangun persahabatan dengan Damary Dawkins, 13, ketika keluarganya dengan putus asa mencari donor sel punca. Damary sendiri sudah meninggal sebulan yang lalu dan Sterling sendri akan menghadiri pemakaman di Dagenham serta menutupi semua biaya pemain muda akademi Crystal Palace itu.

Sterling juga mempersembahkan golnya saat Inggris melawan Republik Ceko untuk Damary dan menunjukan kedekatan dia dengan Damary pada gambar kausnya setelah mencetak gol dalam kemenangan 5-0 Inggris atas Republik Ceko pada bulan Maret.

rahem sterling

Bersamaan dengan gambar itu, tertulis: "Semoga jiwamu beristirahat dalam damai."

Sterling berkata: “Damary adalah seorang bocah istimewa yang menyentuh banyak kehidupan, termasuk kehidupan saya, dia selalu berfikir positif sampai akhir, dia adalah contoh bagi kita semua.”

Damary didiagnosis dengan leukemia limfoblastik akut pada 2014. Setelah menjalani kemoterapi, diputuskan bahwa Damary harus menjalani transplantasi sel induk. Dia memang memiliki transplantasi dari donor di AS tahun lalu, tetapi kemudian dia mengalami kekambuhan.

Sterling juga berkata: “Damary adalah seorang anak yang saya coba bantu. Kami pikir kami menemukan donor tetapi sayangnya tidak cocok dan sayangnya dia meninggal. Aku ingin memberikan sesuatu pada keluarga agar selalu tersenyum."

Ayah Damary bernama Tony berkata: “Saya tahu bahwa mereka biasa berbicara karena (Sterling) datang ke rumah sakit, mereka bermain biliar bersama dan tampaknya mereka bertukar nomor. Saya ingat ketika Crystal Palace melawan Manchester City dan Citypun kalah, Damary mengenakan pakaian olahraga dengan lencana Crystal Palace dan mengambil gambar untuk dikirim ke Raheem.”

“Mereka saling bercanda. Penghargaan (baju) itu sangat-sangat menyentuh dan pas. Saya tahu Damary akan sangat bahagia melihatnya." Kata ayah Damary.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini