nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semifinal UCL Liverpool vs Barcelona 7 Mei, Salah dan Mane Tetap Berpuasa?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 481 2047632 semifinal-ucl-liverpool-vs-barcelona-7-mei-salah-dan-mane-tetap-berpuasa-1GxHYghA0R.jpg Salah dan Mane kemungkinan tetap berpuasa saat hadapi Barcelona (Foto: Aboutislam)

Hanya dalam hitungan hari, seluruh umat Muslim di dunia akan segera menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Di bulan Ramadan penuh berkah ini, di mana para umat Muslim belajar untuk menahan segala nafsu, baik itu nafsu makan dan minum, merokok, bahkan hingga hasrat untuk berhubungan seks dari waktu antara fajar dan matahari terbenam.

Di bulan ini lah umat Muslim berlomba-lomba untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, menahan diri, dan melakukan banyak perbuatan baik. Walaupun tidak makan dan minum, bulan puasa bukan berarti menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas apapun. Sebab, sejatinya walaupun tengah berpuasa, kewajiban aktivitas sehari-hari tetap harus dilakoni.

Tidak terkecuali untuk dua pesepakbola Muslim, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang memperkuat klub ternama dunia, Liverpool. Keduanya kemungkinan tetap akan menjalankan ibadah puasa walaupun awal bulan Ramadan mendatang kebetulan berbarengan dengan jadwal pertandingan semi-final Liga Champion, di mana Liverpool akan bertanding melawan Barcelona, tepatnya pada 7 Mei 2019.

Salah dan Mane

Disebutkan lebih lanjut, jadwal pertandingan antara Liverpool di mana Salah dan Mane akan melawan para pemain Barcelona akan dimulai pada pukul 8 malam GMT (Greenwich Mean Time). Namun prakiraan cuaca menyebutkan menunjukkan bahwa matahari diperkirakan belum akan terbenam hingga pukul 8:52 malam GMT.

Terkait soal waktu puasa dan jadwal pertandingan yang bersamaan ini, diketahui sudah pernah dibahas sebelumnya melalui pertanyaan tentang kesiapan Salah dan Mane untuk bermain saat sedang beribadah puasa. Hal itu telah diajukan tahun 2018 pada saat menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid. Demikian seperti diwarta Aboutislam, Rabu (24/4/2019).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini