nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artis Sonia Alyssa Bagikan Rahasia Merawat Rambut Keritingnya

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 18:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 24 611 2047498 artis-sonia-alyssa-bagikan-rahasia-merawat-rambut-keritingnya-dwajhtITFB.jpg Perawatan Rambut Artis Cantik Sonia Alyssa (Foto: Amanda/Kontributor Okezone)

BANYAK orang mengatakan rambut adalah mahkota seorang wanita, karena rambut merupakan salah satu bagian penting dari diri wanita. Tidak heran apabila merawat rambut akhirnya menjadi sangat penting untuk menjaga penamapilam serta kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Apalagi bagi mereka yang memiliki tipe rambut yang susah untuk diatur yaitu tipe rambut keriting.

Memiliki rambut keriting memang butuh kesabaran yang lebih saat merawatnya dari pada rambut yang bertipe lurus. Rambut keriting cenderung lebih rapuh dan mudah kering dibandingkan dengan rambut lurus. Oleh karena itu, lakukan lah perawatan yang tepat untuk rambut keriting Anda agar tetap sehat dan indah.

Salah satu artis cantik yang memiliki tipe rambut keriting adalah Sonia Alyssa. Artis cantik yang berasal dari Bali tersebut, sedang disibukan dengan tergabungnya dia dalam proyek film terbaru dari MNC Pictures yaitu berjudul 'Mahasiswa Baru'. Dia mengakui bahwa memiliki rambut tipe keriting ini memiliki kesulitan tersendiri untuk merawatnya dibandingkan dengan rambut bertipe lurus.

Baca juga :

“Oh iya ini emang agak susah sih ngerawat rambutnya, kalau misalnya aku sisir sekarang pasti rambut ini bakal jadi ngembang banget. Pasti beda banget sih antara rambut yang lurus sama yang keriting kayak aku, misalnya lagi panas seperti ini kalau rambut lurus pasti akan berminyak terus lepek tuh, kalau rambut aku kalo panas seperti ini pasti akan bertambah ngembang,” ungkap Sonia saat ditemui oleh Okezone dalam Press Conference Dan Syukuran Syuting Perdana Film Mahasiswi Baru di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Walaupun Sonia memiliki tipe rambut keriting yang susah untuk diatur dan dirawatnya, dia tidak membuatnya menjadi suatu hal yang menyulitkan untuknya. Dia mengatakan bahwa pasti wanita memiliki kecantikan dalam dirinya sendiri dengan rambut apapun yang dimiliki oleh masing-masing individu. Oleh karena itu dia berbagi tips untuk dapat merawat rambut tetap sehat dan membuatnya agar tidak cepat mengembang.

“Kalau rambut keriting kayak aku gini biasanya pasti lebih kering dari rambut lurus, jadi lebih baik untuk kalian yang berambut keriting jangan sering-sering keramas, minimal dua sampai tiga hari sekali, jadi itu akan membuat rambut kalian tidak terlihat kering dan terlihat lebih sehat,” katanya.

“Sehabis keramas pun harus aku diamkan terlebih dahulu rambutnya, lalu setelah itu aku balurin rambut aku dengan minyak khusus untuk rambut keriting gitu, jadi tujuan minyak itu supaya mempermudah aku untuk mengatur tatanan rambutku. Kalau tidak pakai minyak itu memang agak susah sih untuk mengatur rambutku biar enggak berantakan dan tidak terlalu ngembang. Tapi walaupun minyak itu sangat membantu, aku juga harus menggunakan minyaknya secara pas sih jangan terlalu banyak ataupun sedikit,” jelas Artis cantik yang berasal dari Bali tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini