nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Takut, Perempuan Bisa Dapatkan 8 Manfaat Ini saat Masturbasi

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 25 485 2048096 tak-perlu-takut-perempuan-bisa-dapatkan-8-manfaat-ini-saat-masturbasi-CCYWGWwSLr.jpg Masturbasi Perempuan (Foto: Menshealth)

PEREMPUAN dapat merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari hubungan yang buruk dengan orang lain, harga diri yang rendah atau memandang dirinya secara negatif, bahkan hingga kurangnya frekuensi berhubungan seks. Menurut pelatih gaya hidup, Luke Coutinho, hal ini dapat membuat perempuan mengalami stres.

Dalam akun media sosial pribadinya, Luke mengatakan untuk mencegah hal tersebut, perempuan perlu melakukan masturbasi. Dijelaskan olehnya, masturbasi penting karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain itu, masturbasi adalah pengalaman yang alami, normal, dan bahagia. Terlebih aktivitas seksual adalah hal yang menyenangkan bagi semua orang termasuk perempuan.

Baca juga :

Melansir NDTV, Kamis (25/4/2019), inilah manfaat kesehatan yang bisa didapatkan perempuan apabila melakukan masturbasi :

1. Masturbasi adalah cara yang bagus untuk menghilangkan ketegangan seksual dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

2. Perempuan yang belum bisa melakukan hubungan seksual atau aktivitas bercinta tetap dapat merasaka kepuasan dan kesenangan dari masturbasi.

3. Masturbasi dapat membantu perempuan mencapai orgasme yang memiliki efek magis pada tubuh. Orgasme melepaskan dopamin, endorfin, dan oksitosin dalam tubuh. Semua hormon tersebut dapat membantu meningkatkan suasana hati. Selain itu, masturbasi dapat membantu meningkatkan kehidupan seks seseorang termasuk perempuan.

4. Masturbasi dapat membantu mencegah depresi pada orang yang kurang seks dan meraih sedikit kesenangan dalam hidup mereka.

5. Masturbasi juga dapat membantu perempuan dengan masalah tidur dan tidak bisa tidur. Masturbasi ketika mencapai orgasme mengeluarkan oksitosin yang membantu menenangkan pikiran dan tubuh. Kondisi inilah yang dapat membantu perempuan tidur nyenyak di malam hari.

6. Masturbasi juga dapat bermanfaat bagi perempuan yang mengalami siklus menstruasi berat seperti kram perut. Merangsang diri sendiri untuk orgasme dapat menghasilkan kontraksi uterus yang membantu meningkatkan aliran darah menstruasi dan mengurangi kram serta nyeri menstruasi.

7. Tindakan masturbasi dapat membantu meningkatkan harga diri seseorang. Hal ini dikarenakan membuat orang tersebut terlibat dalam pembangunan fantasi yang membuatnya merasa nyaman dengan diri sendiri. Masturbasi memungkinkan seseorang termasuk perempuan untuk mengeksplorasi dirinya sendiri secara seksual dan membantu merasa nyaman dengan tubuh. Selanjutnya hal ini berdampak pada kesenangan individu dan bisa dikomunikasikan kepada pasangan apabila ingin bercinta sehingga meningkatkan kehidupan seksual.

8. Manfaat kesehatan lain dari masturbasi adalah membantu menjaga agar dasar panggul dan otot tetap kuat karena kontraksi otot yang terjadi selama orgasme. Selama bergairah, seseorang mengalami peningkatan denyut jantung dan aliran darah. Selama orgasme, otot-otot dalam vagina, rahim, dan anus tanpa sadar berkontraksi sehingga menjadi rileks. Dengan demikian, perasaan lega dan memuaskan muncul saat pelepasan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini