nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IBW 2019: Apresiasi Terhadap Wanita Cantik, Berbakat dan Mandiri

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 21:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 194 2048605 ibw-2019-apresiasi-terhadap-wanita-cantik-berbakat-dan-mandiri-Ad0gcvL4ns.jpg Indonesia's Beautiful Women (IBW) 2019 (Foto: Kiki/Okezone)

DI era serba modern dan maju seperti sekarang, wanita tidak cukup hanya menjadi cantik, namun juga berprestasi. Bicara soal wanita cantik dan berprestasi, kembali melanjutkan tradisi HighEnd setiap tahunnya. 12 sosok perempuan Indonesia diketahui telah terpilih untuk menjadi Indonesia’s Beautiful Women (IBW) 2019.

Bertepatan dengan Hari Kartini dan hari jadi majalah HighEnd yang ke-11, 12 Indonesia’s Beautiful Women 2019 terasa spasial karena sudah berkolaborasi dengan Adelle Jewellery dan SAMKIM. Bertempat di The Chora Dharmawangsa, Jakarta, IBW 2019 digelar dengan mengusung tema “Women Lighting The Way” dengan visi perempuan sebagai sumber inspirasi di Indonesia.

Sebagaimana dijelaskan oleh Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman Highend, gelaran acara IBW 2019 ini jadi suatu bentuk nyata apresiasi terhadap sosok-sosok wanita cantik, berbakat dan memberikan kontribusi bagi sesama.

Baca juga :

“Kecantikan tidak hanya diukur dari penampilan fisik, tetapi juga hati yang bersih, pikiran positif, dan semangat juang yang tidak pernah berhenti untuk berkarya dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi sekeliling kita. 12 Indonesia’s Beautiful Women merupakan acara penghargaan untuk para perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, namun inspiratif dan tentunya kami percaya memiliki support untuk pemberdayaan wanita. Tahun ini dengan tema Women Lighting The Way, harapannya para wanita akan semakin bersinar dan jadi terang bagi sekitarnya sesuai dengan bidang mereka masing-masing,” ungkap Liliana saat ditemui Okezone, Jumat (26/4/2019) dalam acara “12 of Indonesia’s Beautiful Women 2019-Women Lighting The Way” di The Chora, Tribata, Jakarta Selatan.

Para penerima penghargaan “12 of Indonesia’s Beautiful Women 2019-Women Lighting The Way” ini diketahui adalah sosok wanita, yang dinilai tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekelilingnya, bagaimana para wanita ini bisa berkontribusi kepada masyarakat melalui usaha dan talenta yang dimiliki, dengan berangkat dari latar belakang yang berbeda-beda.

Lalu siapa saja sih penerima penghargaan bergengsi ini? Kedua belas Indonesia’s Beautiful Women 2019 ini adalah Restu Anggraini, Tasya Farasya, Putri Marino, Alya Nurshabrina, Libra Akila, Tasya Kamila, Maia Estianty, Catherine Hindra Sutjahyo, Jessica Tanoesoedibjo, Heidy Kandou, Shandy Purnama Sari, dan Gladys.

Dijelaskan oleh Editor-in-Chief majalah HighEnd, Lysia Jessica. Para sosok 12 perempuan ini terpilih karena dilihat bagaimana mereka bisa menjadikan passion dan ketertarikan masing-masing jadi suatu pencapaian yang menginspirasi.

“Para ke-12 perempuan cantik Indonesia tahun ini terpilih berdasarkan bagaimana mereka menjadikan passion dan interest mereka di berbagai bidang yang ditekuni mulai dari beauty, fesyen, akting, dan bisnis menjadi suatu pencapaian yang dapat menginspirasi,” jelas Lysia.

Sementaa itu, acara 12 of Indonesia’s Beautiful Women 2019-Women Lighting The Way ini diawali dengan bincang-bincang dengan mengusung tema “The Future is Female” bersama Maia Estianty, Catherine Hindra Sutjahyo, dan Jessica Tanoesoedibjo.

Menambah kemeriahan acara, 12 of Indonesia’s Beautiful Women 2019-Women Lighting The Way juga menghadirkan trunk show dengan para model yang dipercantik dalam balutan koleksi nan elegan karya desainer ternama Indonesia, Michelle Aponsa yang dipadukan bersama koleksi perhiasan dari Adelle Jewellery. Ditambah bersama koleksi Rose D’Amour yang terinspirasi dari keindahan bunga mawar, di mana koleksi menggunakan berlian dengan grade clarity tertinggi yang dilengkapi dengan inovasi setting berlian terbaru, glory setting yang akan membuat berlian dua kali lebih besar dan berkilau.

Penyelenggaraan 12 of Indonesia’s Beautiful Women 2019-Women Lighting The Way tahun ini disponsori oleh Adelle Jewellery, SAMKIM Indonesia dan ASEAN. Serta supporting partners, The Tribata, Michelle Alphonsa, Botani dan Petale Flower. Dukungan juga datang dari rekan media antara lain MNC Media, iNews, Okezone, Sindo, MNC Channels, MNC Fashion, dan MNC Lifestyle.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini