Pangeran hingga Presiden, Ini 5 Tokoh Dunia yang Kepincut Pesona Janda

Rahma Yulita, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 196 2048510 pangeran-hingga-presiden-ini-5-tokoh-dunia-yang-kepincut-pesona-janda-xiqTM5WBgG.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Hellomagazine)

ISTILAH janda mampu menarik perhatian banyak laki-laki mungkin sudah bukan hal baru lagi. Diketahui, janda-janda pun mampu menarik tokoh dunia bahkan artis ternama. Tokoh dunia pun mengaku kepincut akibat pesona janda dan menikahinya. Seperti yang Okezone rangkum dari beberapa sumber, inilah 5 tokoh dunia yang ternyata kepincut juga dengan pesona janda!

1. Edward VIII

Menjadi pangeran pertama di dunia dari Kerajaan Inggris yaitu Edward VIII nekat menikah pujaan hatinya yang berstatus janda bernama Wallis Simpson. Edward VIII dan Simpson menjalin hubungan saat Simpson masih memiliki suami, dan dia bercerai tak lama setelah itu. Ketika mereka memutuskan untuk menikah, sang ayah Raja George V tidak menyetujui pernikahan tersebut. Gereja Inggris pun tidak menyetujuinya karena mantan suami Simpson masih hidup. Edward VIII pun dihadapkan dengan pilihan antara mahkota atau cinta.

Apapun akan dilakukan demi cinta, Edward VIII pun rela kehilangan tahtanya dan lebih memilih untuk tetap bersama dengan pujaan hatinya tersebut. Usai turun tahta pada Desember 1936, Edward VIII mendapatkan gelar Duke of Windsor.

2. Pangeran Charles

Setelah kisah cinta Edward VIII yang menikahi seorang janda, pernikahan serupa terjadi lagi puluhan tahun kemudian. Ya, kita semua pasti tahu siapa orangnya. Pangeran Charles memutuskan untuk menikahi kekasihnya, Camilla Parker, yang merupakan seorang janda atas restu dari Ratu Elizabeth II. Kisah tentang Pangeran Charles menjalani hubungan gelap degan Camilla sudah bukan rahasia lagi, walaupun saat itu dirinya masih berstatus sebagai suami Putri Diana.

3. Pangeran Harry

Sama halnya dengan ayahnya, Harry pun juga memutuskan untuk menikahi seorang janda yang sudah tidak asing lagi namanya, Megan Markle. Peribahasa “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” mungkin paling pas sebutan untuk pangeran Harry dan pangeran Charles.

4. George V

Lagi-lagi bangsawan Inggris memilih untuk menikahi seorang janda. Kembali ke masa yang lebih lampau, Raja yang bertahta dari tahun 1910 hingga 1936 ini memilih untuk menikahi mantan tunangan dari kakaknya sendiri, Mary of Teck, seorang Putri dari Jerman.

5. Ir. Soekarno

Tidak hanya di Inggris, di Indonesia pun ada tokoh perjuangan yang juga tertarik dengan janda, hingga menikahinya. Ya, Ir. Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia ini memang dikenal memiliki banyak istri. Salah satu istrinya, Inggit Ginarsih adalah seorang janda. Pernikahan ini terjadi saat umur Presiden Soekarno 20 tahun sedangkan Inggit Ginarsih berumur 33 tahun. Meskipun janda namun Presiden Soekarno tetap menyayangi Inggit Ginarsih terbukti umur pernikahan mereka sampai 20 tahun.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini