nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Bakmi Paling Enak di Jakarta

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 10:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 298 2048255 5-rekomendasi-bakmie-paling-enak-di-jakarta-XkdAMInmto.jpg Mie Ayam Gondangdia (Foto: ajakmakan/Instagram)

MERENCANAKAN mau kulineran di Jakarta bersama sahabat karena baru saja gajian? Sesuatu yang menarik dan tentunya akan berkesan, apalagi jika huntingnya dipenuhi dengan banyak rekomendasi tempat makan.

Nah, jika Anda bosan dengan suasana Jakarta yang terlalu perkotaan dan ingin kulineran seperti penjelajah, tidak ada salahnya untuk jajal makan bakmiee atau mi ayam yang ada di banyak wilayah di Jakarta. Sensasi memburu mie ayam enak dan menemukan yang pas di lidah tentu akan berkesan dan menjadi salah satu list restoran yang bakal Anda rekomendasikan ke orang lain.

Tapi, apakah list restoran bakmi atau mie ayam belum Anda miliki dan referensi Anda kurang mengenak hal tersebut? Tenang, Okezone punya 5 rekomendasi tempat makan mie ayam enak di Jakarta dan ini sudah diakui banyak netizen. So, di mana saja resto tersebut?

1. Mie Ayam Gondangdia

 

Mie ayam ini terkenal dengan kekhasan kaldu ayam yang diberikan. Ya, salah satu hal yang menjadi poin penting saat mengonsumsi mie ayam adalah kaldunya, jika kurang kuat, maka biasanya rasa keseluruhan mie akan kurang sedap. Menurut Michael Tan yang sudah pernah makan langsung, dia menjelaskan kalau mie ayam Gondangdia salah satu yang paling enak di Jakarta. Tidak hanya itu, dia mengatakan kalau tempat makannya juga nyaman.

"One of my favorite noodles stalls in town. It taste good and places is cozy," terangnya dalam Google Comment. Anda yang penasaran dengan mie ayam ini, bisa datang ke Jalan RP. Soeropo nomor 36 9 5, Cikini, Jakarta Pusat. Selamat mencoba!

 Baca Juga: Lomba Lari di Atas Pasir, Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019 Siap Digelar

2. bakmiBoy Santa

 

Rumah makan ini berada di Jalan Cikajang nomor 42, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satu keunggulan dari mie ayam ini adalah tekstur dari mienya yang mana menurut beberapa netizen dibilang pas. Selain itu, kuah dari mie ayam ini juga cukup pas, sehingga memunculkan perpaduan yang pas di mulut.

Netizen bernama Wina Wina coba membagikan pengalamannya makan di sini. Menurut dia, lokasi ini menjadi salah satu yang cukup bersejarah untuk dirinya. Sebab, ada banyak camilan tempo dulu juga yang di jual di sini. Semacam nostalgia.

"A historical place. One of the best bakmi restaurant in town. Fast service, great food, plenty of seats and parking space, real value for money. On the corner of the restaurant they also sell retro snacks and candies from the 80s plus plump siomais are also sold near the exit," ucapnya.

 Baca Juga: Viral Video Ular Masuk ke Sarung Pak Ustadz, Bikin Heboh Pengajian!

3. Mie Ayam Bakso Yunus

 

(Foto: foodiekeliling/ Instagram)

Mie Ayam Bakso Yunus ini cukup terkenal karena kenikmatan baksonya. Tapi, jika Anda menginginkan makan bakso sekaligus mie ayam yang rasanya juga tidak kalah enak, tempat ini cukup recomended. Beberapa netizen menjelaskan kalau rasa dari mie ayamnya tidak kalah nikmat dari baksonya. Kalau makan dua-duanya, sedap betul!

"The best mie ayam surrounding Tebet! Seats adequate enough, fair price for good taste.

Sometimes hard too find carparking especially at lunch time," terang Tomy Sudi. Nah, kalau Anda tertarik, bisa datang ke alamat ini, Jalan Tebet Bar. Dalam VIII D, Tebet, Jakarta Selatan.

4. Bakmi Orpa

 

Anda ingin mengonsumsi chinese food tapi tetap bercita rasa khas Indonesia, maka restoran ini jawabannya. Meski pun lebih dominan rasa khas Chinese food, tapi Anda tidak perlu khawatir karena lidah Indonesia tentunya akan menyukai bakmi yang satu ini.

Seperti yang dijelaskan Eddy Tju, "Authentic and legendary chicken noodles. Price of foods and drinks is above average." Waduh, rasanya enak tapi murah, siapa yang tidak tertarik? Mau menjajalnya, datang saja ke alamat ini, Jalan Malaka II Nomor 25, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat.

5.  Mie Aceh Ayah

 

Selain bakmi, ada juga mie Aceh enak yang wajib dicoba. Pencinta mie Aceh bisa menjajal mie Aceh yang dijual di sini. Menurut beberapa orang, mie Aceh di sini sangat khas dan rasanya yang kuat membuat siapa pun yang memakannya akan terpuaskan. Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, Mie Aceh Ayah ini dikatakan punya tingkat kepedesan yang pas tapi tetap pedas.

Seperti yang dijelaskan Iccank Azis berikut ini; "Good place for travellers who are looking for mie Aceh. Fast service, delicious, spicy, and reasonable price. Limited space for car parking," katanya. Anda yang tertarik menyicipinya bisa datang ke Jalan Dr Saharjo, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Resto ini buka malam hari, ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini