nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pusat Kuliner Enak di Jakarta, Cocok Dikunjungi Setelah Salat Jumat

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 11:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 298 2048303 5-pusat-kuliner-enak-di-jakarta-cocok-dikunjungi-setelah-salat-jumat-BTpxAfMYYq.jpg Pusat kuliner Rasuna Garden (Foto: rasunagarden/Instagram)

Sehabis salat Jumat, masih ada sisa waktu yang bisa dimanfaatkan untuk makan siang. Namun tentu terbatasnya waktu membuat pilihan menu harus sudah ditentukan sebelumnya. Bagi Anda yang kesulitan menentukan menu makan siang, Anda bisa mengunjungi pusat kuliner.

Di sana terdapat beragam menu makanan sehingga Anda tidak perlu repot memikirkan menu apa yang hendak dikonsumsi karena dapat melihat langsung dan memilihnya. Okezone telah merangkum pusat kuliner yang bisa dikunjungi. Berikut ulasannya:

Kuliner Cut Meutia

 

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Bagi Anda yang menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat tidak perlu pusing lagi memikirkan menu makan siang. Sebab di sekitar masjid banyak pedagang makanan dan minuman. Mulai dari makanan ringan seperti jajanan hingga makan berat seperti sate, soto, pecel ayam, dan masih banyak lagi. Harga makanannya pun sangat terjangkau.

Kuliner Pecenongan

 

Sementara itu, bila Anda ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Anda bisa mampir ke kuliner Pecenongan. Letaknya tidak terlalu jauh dari masjid. Kawasan ini memang terkenal dengan Chinese food-nya. Banyak pula restoran yang menyediakan makanan halal. Sebut saja Bubur Kwang Tung, Nasi Uduk Sri Rostika, Pangkep 33, dan masih banyak lagi. Ada pula pedagang yang menjual makanan untuk camilan seperti Martabak 65 A.

 Baca Juga: 5 Rekomendasi Bakmi Paling Enak di Jakarta

Pujasera Blok S

 

Sedang berada di kawasan Kebayoran Baru? Anda bisa mampir ke Pujasera Blok S. Di sana ada tempat khusus yang diperuntukkan bagi para pedagang makanan untuk berjualan. Pilihan menu yang bisa disantap antara lain lontong sayur, soto betawi, bakso, sate padang, mi kocok, hingga camilan seperti es podeng. Dijamin perut akan kenyang dan puas dengan rasa makanannya.

Rasuna Garden

 

Berada di kawasan perkantoran seperti Rasuna Said, Kuningan? Tenang, Anda tetap bisa mencicipi beragam jenis makanan di Rasuna Garden. Mengusung konsep food street, letak pusat kuliner ini berada di dekat Epicentrum. Menu yang bisa dicicipi antara lain nasi pecel, coto Makassar, bebek cabe ijo, nasi bakar, gado-gado, dan masih banyak lagi.

 Baca Juga: Lomba Lari di Atas Pasir, Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019 Siap Digelar

Taman Jajan CBD

 

Terakhir bagi Anda yang berada di daerah Bintaro, bisa berkunjung ke sektor 7. Di sana ada pusat kuliner enak yaitu Taman Jajajn CBD. Banyak pedagang dan restoran yang menyajikan jajanan hingga makanan berat yang rasanya tidak usah diragukan. Mulai dari nasi uduk, bakmie, soto, western food, fish n chips, dan masih banyak lagi. Tertarik untuk mencicipi?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini