nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Murah Meriah tapi Kenyang di 5 Warteg Legendaris Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 298 2048318 makan-murah-meriah-tapi-kenyang-di-5-warteg-legendaris-ini-tz1PP2VaiU.jpg Warteg 21 salah satu warteg legendaris di Jakarta (Foto: @asthrisi/Instagram)

Menyantap makanan enak tidak harus selalu di restoran mewah yang menyajikan menu dengan harga selangit. Makanan rumahan seperti yang dijual di warteg juga mampu memanjakan lidah dan membuat perut kenyang. Di Jakarta, ada beberapa warteg yang legendaris dan kerap didatangi oleh banyak pelanggan karena menghadirkan menu yang cita rasanya tidak tertandingi.

Penasaran apa sajakah warteg-warteg tersebut? Simak ulasannya berikut ini seperti yang Okezone rangkum, Jumat (26/4/2019) :

Warteg 21

Berdiri sejak tahun 1978, kelezatan makanan di Warteg 21 tidak perlu diragukan lagi. Beragam tokoh terkenal pernah datang untuk makan di sini. Bahkan Presiden Joko Widodo juga pernah menyantap makanan rumahan di warteg ini. Terletak di samping SMAN 21 tepatnya Jalan Tanah Mas Raya No. 39, Pulo Gadung, Jakarta Timur, warteg ini menjual 20 macam jenis lauk pauk. Mulai dari ikan, ayam, sayur, tahu, kerang, jamur, dan masih banyak lagi.

warteg 21

(Foto : @asthrisi/Instagram)

Warteg Kharisma Bahari

Bagi Anda yang senang memerhatikan jalan untuk mencari tempat makan murah meriah tentu sudah tidak asing lagi dengan Warteg Kharisma Bahari. Ya, warteg ini memang tersebar di daerah Jabodetabek dan sudah memiliki lebih dari 100 cabang. Pemiliknya bernama Sayudi yang merintis usaha rumah makan tersebut sejak tahun 1996. Salah satu alasan warteg ini memiliki banyak cabang karena pemiliknya menawarkan sistem kemitraan. Lauk pauk yang dijual di warteg ini jumlahnya mencapai 50 jenis. Mulai dari ikan, tempe, sayuran, oseng-oseng, tahu, soto, ayam, dan lainnya.

warteg

(Foto : @whiteboardjournal/Instagram)

Warteg Warmo

Daerah Tebet memang tempat yang pas untuk berburu kuliner. Segala macam jenis makanan rasanya ada di sana, tak terkecuali warteg. Ada satu warteg yang terkenal namanya Warteg Warmo. Lokasi warteg ini berada Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.1D, Tebet, Jakarta Selatan. Mulai dari para artis hingga tokoh seperti Dahlan Iskan pernah menyambangi warteg ini. Menu yang ditawarkan oleh warteg ini pun tak jauh berbeda dengan warteg pada umumnya. Hal istimewa dari warteg ini adalah jam bukanya yang 24 jam sehingga jam berapapun Anda merasa lapar bisa mengenyangkan perut di sana.

Warteg Warmo

(Foto : @_riop/Instagram)

Warteg Gang Mangga

Berbicara tentang makanan di daerah Glodok, Jakarta Barat, sebagian dari Anda mungkin berpikir jenis makanan yang ada di sekitar sana adalah Chinese food atau bakmi. Tapi sebenarnya ada warteg yang melegendaris dan terkenal yang menyediakan makanan rumahan. Warteg itu adalah Warteg Gang Mangga. Sesuai dengan namanya, lokasi warteg ini berada di Gang Mangga, Jl. Kemurnian V No.1C. Warteg ini buka 24 jam loh.

warteg gang mangga

(Foto : @fellixtj/Instagram)

Warteg Berkah Jaya

Terakhir ada Warteg Berkah Jaya yang juga memiliki sejumlah cabang. Namun yang paling terkenal ada di daerah Kemang dan Kelapa Gading. Warteg ini menyediakan beraneka ragam menu mulai dari nasi rames, nasi rawon, soto ayam, dan masih banyak lagi.

warteg berkah jaya

(Foto: Business)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini