nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi Tempat Makan dan Ngopi Asyik Sekitar Halte TJ dan Stasiun di Jakarta Pusat

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 298 2048359 rekomendasi-tempat-makan-dan-ngopi-asyik-sekitar-halte-tj-dan-stasiun-di-jakarta-pusat-x56sH3NIPY.jpg Kuliner sekitar Stasiun MRT, KRL dan Halte TJ (Foto : @darihalte_kehalte/Instagram)

Mobilitas warga Jakarta sebagai kota metropolitan memang begitu tinggi, sehingga bisa dibilang orang-orang lebih sering bersantap atau sekedar nongrong menyeruput kopi di luar rumah.

Jika bosan dengan pilihan tempat makan dan nongkrong yang itu-itu saja, tenang dulu! Jangan salah, nyatanya Jakarta menyediakan begitu banyak tempat makan dan kedai kopi asyik yang rasanya sayang jika terlewatkan. Terlebih lagi, tempat-tempat makan dan ngopi ini letaknya tidak jauh dekat berbagai halte Transjakarta, Stasiun MRT, dan juga Stasiun kereta api.

Penasaran? Mau keliling kulineran di Jakarta dengan alat transportasi umum mulai dari bis Transjakarta, commuter line, hingga MRT? Merangkum linimasa akun laman Dari Halte Ke Halte (darihalte_kehalte) yang khusus merekomendasikan tempat makan, ngopi, museum, hingga event di sekitar halte TransJakarta, stasiun MRT, LRT dan KRL, Jumat (26/4/2019) berikut rekomendasi di sekitar area kawasan Jakarta Pusat yang bisa Anda coba.

1. Dukuh Atas

a) Bakso gerobak Sudirman

Siapa sih yang tidak suka bakso? Nah untuk bakso gerobak, bisa jajal bakso gerobak yang terletak di depan Waroeng Mee, di jalan Blora. Dekat sekali dengan stasiun kereta Sudirman atau MRT Dukuh Atas. Satu porsi mangkoknya hanya dibanderol Rp15.000 saja loh!

bakso

b) Sop kaki kambing Bang Moes

Bagi penyuka hidangan kambing, di sekitar sini tepatnya di 180 meter dari pintu stasiun MRT Dukuh Atas, ada kedai Sop kaki kambing Bang Moes yang hanya buka di jam siang hari ini disebutkan menghadirkan sajian sop kaki kambing bercita rasa gurih namun tidak prengus. Seporsinya hanya Rp60.000.

sop

c) Kedai kopi

Usai makan paling enak ngopi bukan? Nah, di sekitar ini ada kedai kopi bernama Stumpy Coffee yang terletak di depan stasiun KRL Sudirman. Menariknya, di kedai kopi ini hanya menyediakan minuman dingin alias dalam bentuk ‘ice’, sebab kedai kopi ini punya tagline ‘Jakarta Already Hot’. Wah menarik ya!

Kedai Kopi

2) Gondangdia

a) Kantin Pak Hadi

Terletak hanya sekitar 300 meter dari stasiun KRL Gondangdia, warung makan “oldskul’ alias jaman dulu. Bersantap di sini, bisa jajal sepiring hidangan rujak cingur special dengan lontong yang dibanderol hanya Rp35.000 saja. Selain rujak cingurnya yang enak, hidangan soto madura di kantin ini juga direkomendasikan untuk dicoba.

Kantin Pak Hadi

b) Warung gudeg Bu Tinah

Lokasinya persis di samping stasiun KRL Gondangdia, warung gudeg legendaris yang sudah beroperasi sejak 1968 loh! Di warung yang buka pukul enam pagi hingga tiga sore ini, Anda bisa menikmati seporsi hidangan gudeg dengan berbagai pilihan lauk. Mulai dari tahu tempe dan ayam bacem, opor ayam, ampela, hingga ceker ayam. Campuran rasa manis dan pedasnya bikin lidah bergoyang! Apalagi harganya terjangkau sekali, cukup Rp15.000 dengan ceker ayam atau Rp20.000 untuk lauk ayam.

warung gudeg

c) Kala kopi

Tidak mau makan berat? Hanya ingin ngopi cantik? Bisa sambangi Kala Kopi, untuk kedai kopi ini Dari Halte Ke Halte menjajal segelas Americano yang dibanderol Rp24.000 dan segelas Kopi Susu yang hanya dijual Rp18.000 per gelasnya.

Kala Kopi

3) Sarinah

a) Nasi Bebek Cak Malik

Bosan menyantap daging ayam terus sebagai lauk makan? Bisa ganti menu dengan menyantap hidangan nasi bebek. Di Kawasan Sarinah, tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, dekat dengan Hotel Holiday Inn Express, tepat di sebelah kiri ada warung nasi bebek Cak Malik yang buka sekitar pukul lima sore.

Rekomendasi Dari Halte Ke Halte menyebutkan, bumbu dan sambalnya enak sekali loh! Bebek gorengnya juga tidak berbau prengus, seporsinya cukup merogoh kantong Rp 17.000. Untuk yang tak suka bebek, ada ayam bakar yang juga tak kalah enak.

Nasi Bebek

b) Claypot Popo

Saat turun hujan paling sedap menyantap hidangan berkuah yang hangat bukan? Bisa menjajal Claypot Popo, yang berlokasi dekat dengan halte Transjakarta Bank Indonesia dan halte Sarinah.

Jika masih bingung, bisa turun di halte TJ Sarinah lalu jalan kaki sekitar 10 menit ke arah Sabang, kedai satu ini ada di tepat sebelum pertigaan, seberang Kopi Oey. Selain hidangan claypot, di sini katanya hidangan dimsum nya juga enak loh!

Claypot

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini