nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yogyakarta Pakai Sport Tourism untuk Promosikan Parangtritis dan Gumuk Pasir

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 406 2048305 yogyakarta-pakai-sport-tourism-untuk-promosikan-parangtritis-dan-gumuk-pasir-g3Y1rNl4v4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GUNA menarik wisatawan asing, daerah-daerah di Indonesia membuat sport tourism yang menggabungkan olahraga dengan pariwista kota sekitar. Salah satu yang mengadakan sport tourism adalah Yogyakarta.

Dinas Pariwisata Yogyakarta, Sanida, SE, M.Si., menyebutkan acara sport tourism seperti lomba lari ini dilakukan di dua, dari tujuh destinasi prioritas yang sudah ditetapkan.

"sport tourism ini kan dapat mengangkat citra pariwisata Jogja. Lokasinya di Pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir, dua dari tujuh destinasi prioritas yang sudah ditetapkan oleh Pemda terkait, jadi ini pas sekali,” ungkap Sanida saat ditemui Okezone.

Baca Juga: Gaya Aduhai Pramugari Marcelina Angela Berbikini di Pantai

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Yogyakarta sendiri sudah jauh-jauh hari bersolek. Salah satu yang diperbaiki adalah peningkatan sarana dan prasarana.

Memang, event lari berkelas internasional bukan pertama kali dibikin di Jogja. Oleh karena itu, sudah ada fokus perbaikian seperti sarana transportasi, aksesibilitas, fasilitas emenitas.

"Contohnya sekarang sedang dibangun toilet berstandar internasional. Tiap titik di destinasi wisata ini sekarang mungkin bisa didapati toilet berstandar internasional. Bersih dan sehat,” katanya.

Nah, untuk mendukung event sport tourism ini pun ada cara-cara yang bisa dilakukan. "Contohnya, untuk pengembangan tujuh destinasi wisata prioritas dari sisi pemasaran kita blow up promosinya," katanya.

Baca Juga: 4 Gaya OOTD Lee Min Ho Usai Wamil, Gantengnya Maksimal!

 

Sekadar informasi, pada 6 Oktober, lomba lari “Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019” akan diselenggarakan untuk memperingati Hari Informasi Geospasial 2019 serta usia ke-50.

Sebagai tuan rumah, Yogyakarta pun bersolek tidak hanya bagi para peserta, namun juga wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara yang datang berkunjung. Event lomba lari ini pun, digelar dengan standar internasional.

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini