nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Hilangkan Migrain dengan Akupresur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 481 2048316 cara-mudah-hilangkan-migrain-dengan-akupresur-cFmwyFGCTh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MIGRAIN atau biasa disebut dengan sakit kepala sebelah menjadi salah satu penyakit yang membuat penderitanya merasa kesulitan saat beraktivitas. Kadang rasa sakit yang tak tertahankan membuat penderitanya cenderung memilih obat untuk meredakannya.

Sebenarnya penyakit ini bisa diredakan dengan metode akupresur. Akupresur sendiri adalah terapi dengan cara menekan bagian tubuh tertentu untuk meredakan rasa sakit yang dialami.

Tentunya ada beberapa langkah sederhana yang mudah diingat untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Caranya pun sangat sederhana dan mudah diingat. Ya, dalam artikel ini Okezone akan membagikannya untuk Anda. Yuk, disimak.

Baca Juga: 4 Gaya OOTD Lee Min Ho Usai Wamil, Gantengnya Maksimal!

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memijat daerah yang letaknya ada di daerah kepala bagian depan yang terletak di lengkungan tulang pelipis sejajar dengan sudut mata luar.

Jika sudah memijat daerah di sekitar bagian tubuh pertama, maka bisa dilanjutkan dengan langkah kedua dengan memijat bagian tubuh yang terletak di belakang kepala. Satu ibu jari tangan dan di atas batas rambut bagian belakang.

Langkah ketiga ada melakukan pijatan yang terletak di puncak bahu, pertengahan antara tengkuk dan pangkal lengan. Lokasi yang terletak di punggung tangan pada tonjolan tertinggi ketika ibu jari dan telunjuk dirapatkan.

Lanjut ke tahap terakhir yakni langkah keempat. Bagian tubuh ini terletak di punggung kaki pada cekungan antara pertemuan tulang telapak kaki ibu jari dan jari kedua kaki.

Biar lebih efektif, akupresur ini bisa digabungkan dengan mengonsumsi jamu herbal. Cara membuatnya pun mudah dan cepat.

Baca Juga: Gaya Aduhai Pramugari Marcelina Angela Berbikini di Pantai


Bahan Ramuan:

Bawang Putih 1 siung

Pegagan 1 jumput

Air 1 1/2 gelas

Cara membuat:

Bawang putih dimemarkan, campurkan semua bahan kemudian direbus dalam air mendidih selama 10-15 menit dengan api kecil.

Cara pemakaian:

Diminum tiga kali sehari, masing-masing 1/3 gelas. Hindari takaran berlebih. Tidak diperkenankan bagi yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah, ibu hamil dan yang sensitif terhadap bawang putih.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini