nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Medsos, Supermarket di Bali Pakai Daun Pisang untuk Bungkus Sayuran

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 612 2048167 viral-di-medsos-supermarket-di-bali-pakai-daun-pisang-untuk-bungkus-sayuran-5M8UPdebQk.jpg Pembungkus sayuran dari daun pisang (Foto: Facebook)

PENCEMARAN lingkungan memang masih menjadi salah satu masalah utama Indonesia. Untuk mengurangi masalah tersebut, maka sebagian besar tempat di Bali melakukan aksi bebas plastik bagi masyarakat yang berbelanja.

Tentunya sejumlah masyarakat yang hendak berbelanja harus mencari alternatif dengan menggunakan kantong serbaguna untuk menampung barang belanjaan mereka.

Belum lama ini muncul sebuah foto viral dimana memperlihatkan sebuah supermarket yang berada di Bali menggunakan daun pisang sebagai tempat untuk menampung barang belanjaan.

 BACA JUGA : Cantiknya Irish Bella Berbalut Busana dan Kerudung Putih di Pengajian Jelang Nikah

Tentunya penggunaan daun pisang dinilai jauh lebih aman dan ramah lingkungan karena daun akan terurai dengan sempurna dalam waktu singkat dan tidak menyebabkan kerusakan pada alam.

Sebuah supermarket yang terletak di Ubud, Bali bernama Bintang Supermarket, tengah ramai diberitakan di media sosial, Facebook setelah memposting sebuah foto dimana mereka mengemas sayuran mereka dengan daun pisang.

 

Dalam postingan tersebut tertulis bahwa pihak supermarket memang sengaja mengubah kemasan sayura tersebut untuk mengurangi sampah plastik yang ada

“Kami memulai mengubah kemasan, kami ingin mengurangi kemasan plastik, terutama pada produk yang segar,” tulis postingan tersebut, Kamis (25/4/2018).

Sebenarnya hal seperti ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada juga pasar swalayan di Chiang Mai, Thailand, yang melakukan pengemasan produk menggunakan daun pisang.

 BACA JUGA : 4 Gaya OOTD Lee Min Ho Usai Wamil, Gantengnya Maksimal!

Dalam postingan tersebut terlihat kol, cabai, terong, sawi, daun bawang, kacang panjang dan lobak dibungkus dengan rapi menggunakan daun pisang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini