nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Penampakan Tuyul di Tol Cipali Gegerkan Dunia Maya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 18:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 612 2048498 viral-penampakan-tuyul-di-tol-cipali-gegerkan-dunia-maya-CrOM8dr5SL.jpg Penampakan sosok tuyul tol Cipali (Foto : @kareemramd/Twitter)

Bagi mereka yang percaya akan keberadaan makhluk halus, mendengar cerita horor tentu menjadi hiburan tersendiri sekaligus memicu adrenalin. Tapi bagaimana kalau Anda yang mengalami atau melihat langsung penampakan makhluk tak kasat mata itu?

Kejadian inilah yang baru saja dialami seorang netizen saat sedang berkendara di kawasan Tol Cipali, Jawa Barat. Momen menyeramkan tersebut juga sempat terekam kamera hingga akhirnya tersebar luas dan viral di media sosial.

Dilihat dari tayangan video berdurasi sigkat hasil unggahan akun Twitter @kreemramd, kejadian bermula ketika sebuah mobil yang digunakan netizen tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di sisi kanan jalan.

Namun, tak selang berapa lama kemudian, tiba-tiba mobil yang berada di depannya tampak oleng seperti menghindari sesuatu. Untuk memperjelas kejadian itu, sang empunya video sengaja memberikan tanda panah pada sosok asing yang terlihat berdiri sendirian di tengah jalan tol.

Jika dilihat secara seksama, penampakan sosok tersebut menyerupai seorang pria tua, dengan bentuk perut yang besar dan kepala plontos. Tidak terlihat jelas seperti apa raut wajahnya. Bahkan, bagian tubuhnya itu sekilas seperti benda tembus pandang dengan dominan warna putih yang menyelimuti sekujur tuhuhnya.

Banyak orang yang berasumsi bahwa sosok itu merupakan penghuni jalan Tol Cipali. Konon ia, sering menampakkan diri pada waktu tertentu. Ada juga yang mengatakan, sosok makhluk halus yang menyerupai tuyul inilah yang menjadi penyebab kecelakan misterius di sepanjang jalan tol tersebut.

Hingga berita ini dituliskan, video itu telah dibagikan lebih dari 2 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen yang merasa penasaran.

"Sering emang cipali, gw juga pernah lihat di pinggir jalan cewe baju putih lagi nangkring wkkwk," tulis akun @rifaldiaye

"Tabrak aja biar tembus setannya terus masuk ke mobil nah gebukin dah," tulis akun @nurrull_

"Sering kok. Empat Bulan lalu saya pulang ke Solo, bus berhenti di kira nabrak orang. Pas dilihat tidak ada jasadnya," tulis akun @indocafe_1

"Kenapa gak ditabrak?," tulis akun @bukanega

"Aku pernah ngalamin kejadian di tol cipali sekitar jam 2-3 pagian, perjalanan mau balik Jogja dari Jkt. Aku mual-mual di mobil, aku nyium bau busuk kayak sampah, tapi cuman aku aja yang nyium. Lainnya gak nyium sama sekali. Pas jendelanya dibuka tambah bau, dan aku mual-mual," tulis akun @artanaphr

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini