Share

Wanita Jadi Janda dalam 3 Menit, Bagaimana Kisahnya?

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Sabtu 27 April 2019 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 196 2048717 wanita-jadi-janda-dalam-3-menit-bagaimana-kisahnya-lPRgI0NgaW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEMUA pasangan tentu menginginkan rumah tangga yang harmonis dan awet hingga maut memisahkan. Memang tidak mudah untuk membangun dan mempertahankan rumah tangga tanpa komunikasi dan rasa pengertian satu sama lain.

Itulah sebabnya banyak orang yang mengatakan bahwa, tahun-tahun pertama pasca pernikahan merupakan masa-masa tersulit yang harus dijalani para pasangan suami istri.

Namun anehnya, ada beberapa pasangan pengantin yang memutuskan untuk bercerai, padahal usia pernikahan mereka masih terbilang muda. Bahkan, ada juga pasangan yang baru menikah dalam hitungan detik, tetapi sudah sepakat untuk berpisah.

Tidak percaya? Berikut Okezone rangkumkan kisah-kisah perempuan yang terpaksa menjanda tak lama setelah menikah. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga: Gaya Aduhai Pramugari Marcelina Angela Berbikini di Pantai


Pasangan pengantin asal Kuwait

Beberapa bulan lalu, sebuah kisah tragis baru saja dialami pasangan pengantin asal Kuwait. Bayangkan saja, hanya dalam kurun waktu 3 menit, setelah mengikat janji cuci, pasangan ini sepakat untuk berpisah. Melansir Odditycentral, kejadian ini ternyata disebabkan oleh sebuah masalah yang sangat sederhana.

Seusai menikah, si mempelai wanita secara tidak sengaja jatuh akibat tersandung. Alih-alih membantunya berdiri, pengantin pria justru menghardik istinya dengan menyebutnya bodoh. Hinaan itu membuat si mempelai wanita marah.

Dia kembali ke dalam ruangan tempatnya menikah untuk menemui hakim. Dia meminta hakim membatalkan pernikahannya saat itu juga. Pasangan ini pun berhasil menorehkan rekor baru untuk kategori pernikahan tersingkat di negara tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pasangan pengantin asal Dubai

Kejadian yang lebih menyedihkan justru dialami oleh pasangan pengantin asal Dubai, Uni Emirat Arab. Jika pasangan sebelumnya memutuskan bercerai setelah 3 menit menikah, pasangan ini justru sepakat berpisah beberapa detik setelah keduanya mengikrarkan janji sehidup semati.

Kisah ini pertama kali dikemukan oleh Abdul Salam Darweesh yang pada saat itu berprofesi sebagai Direktur bagian rehabilitasi keluarga di Pengadilan Dubai. Menurut pengakuan Abdul, sang pengantin pria tiba-tiba datang menghampirinya dan mengatakan bahwa ia ingin menceraikan istrinya.

"Ketika Saya bertanya berapa lama mereka telah melangsungkan pernikahan, pria itu menjawab, โ€˜Bahkan, tinta pena yang saya gunakan untuk menandatangani bukti nikah kami belum mengering," ujar Abdul Salam Darweesh di Pengadilan Dubai.

Saat ditanya apa alasan dia memutuskan untuk menceraikan istrinya, pria itu mengatakan bahwa mertua laki-lakinya telah memaksanya untuk mengizinkan sang istri tetap bekerja ketika mereka sudah menikah nantinya.

Alih-alih setuju dengan keputusan sang suami, pengantin wanita itu justru mendukung permintaan ayahnya, hingga memicu kesalahpahaman dan berujung pada percereraian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini