nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontestan Masterchef Ini Gagal Comeback, Chef Arnold Kecewa Berat

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 21:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 298 2048873 kontestan-masterchef-ini-gagal-comeback-chef-arnold-kecewa-berat-GKk5SmS8Qq.jpg Chef Arnold. (Foto: Okezone)

PERJUANGAN konstestan Top 8 MasterChef Indonesia Season 5 terus berlanjut. Tentunya dengan semakin sedikitnya kontestan, perjuangan terasa semakin berat.

Pada episode kali ini, para kontestan yang masuk ke pressure test harus berhadapan dengan comeback team dan berusaha membuat hidangan yang bisa meloloskannya ke Top 6.

Berdasarkan pantauan Okezone, Sabtu (27/4/2019), kontestan yang masuk ke pressure test karena gagal dalam tantangan sebelumnya ada Devina, Fiki, Hans, dan Daniar.

Baca Juga: Pangeran hingga Presiden, Ini 5 Tokoh Dunia yang Kepincut Pesona Janda


Sedangkan dari comeback team, ada 3 orang yang mendapatkan kesempatan untuk berjuang kembali agar bisa masuk ke galeri MasterChef Indonesia lagi. Mereka adalah Elin, Irene, dan Kevin.

Di babak pressure test, ketujuh kontestan tersebut harus menduplikasi masakan dari salah satu juri yaitu Chef Arnold. Chef yang memiliki pengalaman di Australia itu memilih untuk memasakn menu Beef & Mushrooms with Onion. Ada 3 komponen penting dalam masakan tersebut yaitu daging steak, puree mushroom, dan saus.

Tentunya sebelum menduplikasi masakan tersebut, para kontestan lebih dahulu menyaksikan cara Chef Arnold menyajikan hidangan. Mereka benar-benar memperhatikan karena sebagian besar kontestan mengakui masakan chef tersebut memiliki kesulitan yang tunggu dengan perpaduan rasa.

Selain menyaksikan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk mencicipi masakan tersebut guna mengetahui rasa, tekstur, dan peletakkan komponen.

Setelah selesai menyaksikan dan mencicipi, para kontestan diberikan waktu 60 menit untuk menyelesaikan masakan tersebut. Walaupun ada kontestan yang merasa kesulitan untuk menduplikasi.

Meskipun semuanya berhasil menyelesaikan tantangan sesuai dengan waktu yang ditentukan, nNamun tentunya rasa dan detail masakan dari masing-masing peserta memiliki penilaian berbeda dari para juri.

Baca Juga: Wanita Jadi Janda dalam 3 Menit, Bagaimana Kisahnya?

Sehabis mencicipi masakan duplikasi dari masing-masing peserta, ketiga juri memutuskan Daniar lolos ke babak selanjutnya yaitu Top 6. Masakannya dianggap yang paling baik di antara semua kontestan di pressure test. Namun nasib berbeda harus dirasakan oleh peserta lainnya.

Kontestan pertama yang harus meninggalkan galeri adalah Irene. Meskipun dirinya telah diberikan kesempatan untuk kembali memasak, namun dia belum mampu meneruskan perjuangannya karena pada pressure test tingkat kematangan dagingnya tidak merata.

Selanjutnya adalah Kevin, yang masakannya sempat dikomentari dimana puree mushrooms dan teksturnya yang tidak begitu baik.

Lalu kontestan lain yang harus mengubur mimpinya adalah Hans. Kesalahan yang dibuatnya adalah saus pada masakan duplikasinya sangat jauh dari yang dibuat oleh Chef Arnold.

Selanjutnya ada Fiki, yang membuat kesalahan lumayan fatal karena lemak di daging steaknya belum dimasak sehingga masih mentah.

Saat tersisa 2 kontestan yaitu Elin dan Devina, Chef Arnold tampak kehilangan kata-kata untuk mengumumkan siapa yang harus pulang.

"Jarang sekali saya tidak bisa berkata-kata, namun kali ini saya kehilangan kata-kata. Devina, sejak awal saya percaya kamu bisa memenangkan MasterChef tapi sayangnya mimpi kamu berhenti di sini karena daging kamu overcook," ujarnya.

Terlihat jelas raut wajah kekecewaan dari para juri karena Devina harus pulang. Hal ini tidak mengherankan karena dirinya memiliki potensi besar dan sering membuat hidangan terbaik.

Sementara itu, Elin berhasil masuk ke Top 6 dan berjuang kembali untuk meraih gelar MasterChef Indonesia setelah sebelumnya langkah ia harus terhenti.

Kepada para Top 6, Chef Arnold berpesan agar mereka memberikan yang terbaik. "Kalian tahu Devina punya potensi besar tapi harus keluar. Jadi saya berharap kalian tidak mengecewakan kami, buat dia bangga, dan berikan yang terbaik," pungkas Chef Arnold.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini