nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Kumur Massal Cetak Rekor MURI

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 27 481 2048882 aksi-kumur-massal-cetak-rekor-muri-IdHjfadqg3.jpg

MENJAGA kesehatan wajib dilakukan oleh seluruh manusia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin membersihkan anggota tubuh yang rentan terkenal kuman penyakit.

Tentunya ada berbagai macam anggota tubuh manusia yang wajib dibersihkan, salah satunya adalah kebersihan mulut. Tentu Anda terbayang bukan, berapa macam makanan yang dikonsumsi setiap harinya?

Tentunya aneka makanan yang dikonsumsi tersebut berpotensi menjadi sarang kuman penyakit yang bisa menciptakan aroma yang tidak sedap. Ternyata bukan hanya menyikat gigi, seseorang juga wajib melakukan kumur-kumur untuk membersihkan seluruh bagian mulut.

Meski demikian, seseorang juga wajib memilih obat kumur yang sesuai untuk digunakan. Tentunya kandungan yang ada di dalam sebuah obat kumur harus mementingkan kesehatan dan kehalalan supaya aman untuk digunakan oleh semua orang.

Hal ini pun dibenarkan oleh, Marketing Sales Kimia Farma, Muhammad Arief Nugroho, menurutnya obat kumur yang baik harus halal, tidak menggunakan alkohol dan tidak mengandung gula agar tidak merusak gigi.

“Produk yang halal berupa herbal serta sama sekali tidak mengandung alkohol, dan sugar free,” tutur Arief dalam acara Aksi Kumur Bersama, Sabtu (27/4/2019).

Baca Juga : Pangeran hingga Presiden, Ini 5 Tokoh Dunia yang Kepincut Pesona Janda

Sebagaimana diketahui, membersihkan mulut dengan cara berkumur memang sangat dianjurkan. Tak hanya untuk menghilangkan bau napas yang tak sedap, berkumur juga bisa membunuh bakteri, melawan karang gigi, menjaga kesegaran mulut serta beberapa manfaat kesehatan gigi dan mulut lainnya.

Selain itu, hari ini juga diadakan aksi kumur bersama yang diselenggarakan di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara. Event ini diadakan untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesegaran gigi serta mulut.

Sebanyak 2.000 orang terlibat dalam aksi kumur bersama secara serentak yang dilakukan di Jakarta dan Bandung. Besarnya antusiasme masyarakat dalam menjaga kesehatan mulut membuat momentum ini berhasil mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini