Share

Nina Nugroho Pamer 8 Koleksi Bertajuk Universe di Bekasi Fashion Week

Harisah Chamil, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 194 2048975 nina-nugroho-pamer-8-koleksi-bertajuk-universe-di-bekasi-fashion-week-7NxPya7UQe.jpg Desainer Nina Nugroho (Foto: Okezone)

NINA Nugroho mendapatkan kesempatan sebagai desainer tamu di ajang Bekasi Fashion Week. Dalam ajang itu, Nina membawakan 8 koleksinya yang pernah dipamerkan di Hongkong Fashion Week dan Indonesia Fashion Week 2019 dengan tema Universe.

"Ada 8 buah koleksi yang dibawakan di sini. Kalau sebelumnya 6, sekarang jadi 8 koleksi, jadi ada tambahan 2 koleksi. Warnanya silver yang dipadukan dengan warna platinum, yang menandakan seperti universe," kata Nina di Sumarecon Mall Bekasi, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Nina menjelaskan konsep designya adalah two in one. Atau seperti menggunakan 2 baju, tapi sejatinya hanya menggunakan satu baju saja.

"Karena kami sedang concern kepada limbah fashion, dimana limbah fashion itu adalah limbah terbesar pertama di dunia saat ini. Jadi bagaimana caranya kita memberikan yang terbaik, tapi tetap peduli dengan lingkungan," kata Nina.

Baca Juga: Nina Nugroho Pamerkan Karya Bertajuk Universe di Panggung IFW 2019

Nina

Atas penampilannya tersebut, Nina mengaku bangga bisa terlibat dalam gelaran Bekasi Fashion Show. Karena, Nina juga bisa mewujudkan harapannya untuk menjembatani para desainer lokal untuk bisa tampil di ajang nasional bahkan internasional.

"Nina Nugroho ingin memberikan inspirasi atau jembatan bagi desainer lokal ke event tingkat nasional, dan memperlihatkan kepada desainer lokal tentang standarisasi sebuah baju atau desain yang difashion show-kan hingga kancah internasional itu seperti apa," jelas Nina.

"Kalau mereka tidak diberikan kesempatan untuk melihat atau memegang atau mempelajari garis-garis desainnya ya dimana lagi? Jadi saya berupaya untuk menyambungkan desainer lokal juga," tambahnya.

Nina

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini