nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Cinta Anne Avantie Tertuang dalam Koleksi Cerita Tentang Ibu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 19:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 28 194 2049105 potret-cinta-anne-avantie-tertuang-dalam-koleksi-cerita-tentang-ibu-SjPcmtWCOk.jpg Pameran Busana Anne Avantie. (Foto: Okezone)

KISAH hidup Anne Avantie ternyata tak lepas dari peran ibundanya yang luar biasa. Bangkit bersama semasa muda membuat Anne Avantie sadar betul kalau menjadi perempuan tak boleh patah semangat dan putus asa.

Terus berjuang dalam menjalani hidup menjadi satu pacuan untuk desainer yang kini sudah 30 tahun berada di dunia fashion Indonesia. Dia sadar kalau segala potensi yang ada di dalam dirinya, patut dia sebarkan ke orang banyak, sebagai tanda syukur pada Tuhan. Anne Avantie tak pernah berhenti berkarya untuk orang banyak.

Anne Avantie adalah getaran cinta. Sosok yang satu ini sadar betul kalau hidupnya dikelilingi orang baik. Sebagai tanda syukur, dia selalu memberikan dan menyebarkan cinta kasihnya ke orang banyak. Tak terkecuali untuk ibunda tercinta.

Dalam pagelaran busana di Inacraft 2019, Anne Avantie secara spesial mempersembahkan koleksi yang dia dedikasikan untuk ibunda tercinta. Ini juga berkaitan dengan bulan perempuan Indonesia, yang mana bagi Bunda Anne, ibu adalah sosok yang luar biasa dalam hidupnya.

"Koleksi ini saya dedikasikan untuk perjalanan napak tilas 30 tahun saya berkarya dan untuk ibu saya. Saya berharap, semakin banyak perempuan Indonesia yang tidak pernah putus asa dan mau bangkit dari keterpurukannya," papar Anne Avantie sebelum show dimulai, Minggu (28/4/2019).

Di momen ini juga, Anne Avantie mempersembahkan koleksi khusus untuk nasabah BNI Emerald. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya permainan warna hijau di kebaya khas Anna Avantie. Warna hijau ini juga menandakan identitas dari BNI Emerald itu sendiri.

Bicara mengenai koleksi, dalam setiap show yang ditampilkan Bunda Anne, selalu ada cerita yang dimainkan. Begitu juga dengan trunk show di Inacraft 2019 ini.

Di momen ini, Anne Avantie coba menunjukan proses kedewasaan seorang perempuan. Mulai dari koleksi perempuan muda, dewasa, menikah, hingga akhirnya ada satu koleksi yang sepertinya itu menandakan proses kematian atau akhir dari semuanya. Sebab, kain yang digunakan didominasi warna hitam. Terkait dengan siluet yang dipakai, secara keseluruhan pakem kebaya khas Anne Avantie keluar semua di koleksi "Cerita tentang Ibu" ini. Kesan feminin sangat terasa di setiap koleksi kebaya klasik Anne Avantie. Untuk kebaya pengantinnya sendiri, desainer yang ternyata hanya lulusan SMP itu lebih bermain di ukuran veil pengantin. Ada yang panjang hingga menyentuh lantai, ada juga yang hanya sepinggul. Namun, kesan anggun dan klasik tetap terasa di baju pengantin tersebut. Luar biasa!

Di momen ini, Anne Avantie coba menunjukan proses kedewasaan seorang perempuan. Mulai dari koleksi perempuan muda, dewasa, menikah, hingga akhirnya ada satu koleksi yang sepertinya itu menandakan proses kematian atau akhir dari semuanya. Sebab, kain yang digunakan didominasi warna hitam.

Terkait dengan siluet yang dipakai, secara keseluruhan pakem kebaya khas Anne Avantie keluar semua di koleksi "Cerita tentang Ibu" ini. Kesan feminin sangat terasa di setiap koleksi kebaya klasik Anne Avantie.

Untuk kebaya pengantinnya sendiri, desainer yang ternyata hanya lulusan SMP itu lebih bermain di ukuran veil pengantin. Ada yang panjang hingga menyentuh lantai, ada juga yang hanya sepinggul. Namun, kesan anggun dan klasik tetap terasa di baju pengantin tersebut. Luar biasa! (mrt)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini