Share

Enaknya Daging Bebek Dicocol Sambal Mangga Muda

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 298 2049127 enaknya-daging-bebek-dicocol-sambal-mangga-muda-7mKKW3hx54.jpg Bebek goreng sambal mangga (Foto: eatandjournal/Instagram)

Setiap restoran atau warung makan biasanya menyediakan menu andalan di antara beragam menu yang disajikan. Umumnya pula, menu andalan yang dihadirkan memang sudah dipikirkan baik-baik sesuai dengan nama atau konsep yang mereka usung.

Tapi berbeda dengan sebuah salah satu warung makan di Semarang ini. Bernama Waroeng Kaligarong, tempat makan ini memiliki menu andalan yang ditemukan secara tidak sengaja, yaitu bebek goreng sambal mangga muda.

"Awal mula menu ini dibuat karena saat beli rujak, tersisa mangga saja. Karena sayang dibuang, kepikir buat sambal mangga yang seger," kata sang pemilik, Bambang.

 Baca Juga: Viral Ayam Goreng Kopong, Netizen: Hanya Orang Beriman yang Bisa Lihat Dagingnya

Sedangkan untuk olahan bebek sebagai bahan utama, juga tercipta secara tak sengaja. Awalnya ia ingin memilih ayam sebagai sajian utamanya, namun supplier ayam di Semarang sulit ditemukan. Maka jadilah menu bebek goreng sambal mangga muda.

(Foto: Eatandjournal)

"Untuk cari supplier ayam di Semarang sangat susah sekali. Malah dapat supplier bebek, cobain daging bebek muda malah enak banget. Bebek muda memiliki daging yang lembut, lemak yang tidak terlalu banyak dan dagingnya juga tidak amis," kata Bambang.

 Baca Juga: 5 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar daripada Masak di Rumah

Ia melanjutkan, berasal dari hobinya dan sang istri yang senang kulineran, suka masak, dan memakan masakan tradisional, warung ini pun didirikan pada Desember 2015. Merayakan ulang tahun ketiga, Waroeng Kaligarong pun memberikan promo menarik untuk pelanggannya. Pengunjung dapat memesan menu apapun sepuasnya dengan membayar serelanya.

Pengunjung bisa mendapatkannya di Warong Kaligarong Kampung Kali, Semarang pada 24-25 April 2019. Sedangkan di Waroeng Kaligarong Majapahit, bisa didapatkan pada 29-30 April 2019.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini